Penggondol Uang Konter HP Rp100 Juta Diringkus di Pangkalpinang

kasmirudin
Penggondol Uang Konter HP Rp100 Juta Diringkus di Pangkalpinang
Unit Reskrim Polsek Jebus berhasil meringkus pembobol konter HP Oke Cell di Jalan Garasi Desa Sekar Biru, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (5/7/2018).(foto:Ist)

JEBUS, BABELREVIEW -- Unit Reskrim Polsek Jebus telah berhasil mengungkap kasus pencurian dengan Pemberatan (Curat) konter HP Oke Cell di Jalan Garasi Desa Sekar Biru, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

Korban Akhen (29) warga Jalan Puput Atas No. 75, sedangkan pelaku De (36) warga Kampung Cipajang Girimulya Cibeber Kabupaten cianjur.

Kejadiannya pada 4 Juli 2018 WIB pukul 23.00 WIB. Saat itu korban meninggalkan konter HP dan pulang ke rumah. Keesokan hari sekira pukul 08.00 WIB korban hendak membuka konter HPnya, korban mencari tas yang berisikan handpone. Namun tidak ada lagi didalam konter.

Kemudian uang yang berada di laci sejumlah sekira Rp30 juta juga sudah tidak ada lagi.
Pelaku masuk dengan cara merusak sebagian asbes dan tembok bangunan konter HP, lalu turun melewati plafon konter. Kemudian pelaku mengambilkan tas yang berisikan HP serta uang tunai yang berada didalam laci kasir.

Kejadian pencurian tersebut terekam CCTV terjadi pada Kamis (5/7/2018) pukul 03.30 WIB dan baru diketahui oleh pemilik pada pukul 08.00 WIB. Total kerugian yang dialami korban sekira Rp 100 juta lebih.

Setelah mendatangi TKP, anggota Opsnal Polsek Jebus melakukan penyelidikan. Lalu berkoordinasi dengan Jatanras Polda Babel. Pada pukul 12.30 WIB, pelaku telah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Jebus di daerah Pangkalpinang.

Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto, seizin Kapolres Bangka Barat membenarkan kejadian tersebut. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Jebus guna pemeriksaan lebih lanjut.(BBR)


Penulis : Buditio
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview