Pengurus IKA UBB Laporan ke Rektorat, Program Utama Mengembalikan Public Trust

Ahada
Pengurus IKA UBB Laporan ke Rektorat, Program Utama Mengembalikan Public Trust
Ketua IKK UBB Andi Yusti8 telah bertemu dengan Nizwan selaku Wakil Rektor I UBB untuk menyerahkan berkas SK Pengurus IKA UBB periode 2019-2023. (Foto: ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Ikatan Keluarga Alumni Universitas Bangka Belitung (IKA UBB) gencar lakukan gebrakan dan trobosan dalam menunjang eksistensi keorganisasian.

Saat ini IKA UBB dinahkodai Andi Yusti, untuka masa kepemimpinan periode 2019-2023.

Andi berkomitmen untuk memberikan sumbangsih kepada kealumnian UBB dengan penguatan public trust (kepercayaan publik).

Langkah-langkah yang akan dilakukan Andi adalah menggelar konsolidasi dengan sejumlah Pengurus Fakultas dan Pengurus Daerah IKA UBB.

Guna mewujudkan cita-cita tersebut, pada malam Rabu  26 Februari 2020 lalu, Andi bertemu dengan Pengurus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang diketuai oleh Julian di Coffe Break.

Pertemuan tersebut membahas  pengembangan dan masukan tentang arah gerak IKA UBB periode 2019-2023.

Julian berpesan kepada pengurus IKA UBB periode 2019-2023 untuk mengembalikan eksistensi keorganisasian IKA UBB di mata Alumni UBB dan masyarakat umum di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Ya, sebaiknya kita kuatkan lagi ikatan kealumnian untuk mengenal kembali eksistensi kealumnian UBB kita," ujar Julian.

Selaian itu, Andi Yusti juga telah bertemu dengan Nizwan selaku Wakil Rektor I UBB untuk menyerahkan berkas SK Pengurus IKA UBB periode 2019-2023.

Kedatangan Andi ini  di dampingi seketaris Apriyansah yang akrab disapa Otong.

Menurut Andi Yusti, dalam amanat konstitusi AD/ART IKA UBB, setelah pelantikan, maka pengurus harus memberitahukan kepada pihak Rektorat UBB.

"Kami hanya menjalankan amanat organisasi, usai pelantikan kami diharapkan melaporkan atau memberitahu susunan pengurus IKA UBB periode 2019-2023," tutur Andi Yusti.

Setelah itu, Pengurus IKA UBB juga melaporkan atau memberitahukan kepada pihak pemerintah terkait di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakni Kesbangpol, bahwa Pengurus IKA UBB telah berganti dengan melampirkan SK Pengurus IKA UBB periode 2019-2023.

Penyerahan berkas pun diwakili oleh Ketua Bidang Publikasi dan kajian, Muhammad Tahir kepada pihak Kesbangpol di lingkungan Kantor Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (*/BBR)