Pengurus ISBA Palembang Dilantik, Dewan Minta ISBA Jadi Pengayom Mahasiswa Bangka

Ahada
Pengurus ISBA Palembang Dilantik, Dewan Minta ISBA Jadi Pengayom Mahasiswa Bangka
ISBA Palembang menggelar kegiatan Pelantikan Kepengurusan ISBA Periode 2019/2020 di Ruang Aula Dispora, Palembang, Sabtu (7/3/2020). (Foto: IST)

PALEMBANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka (ISBA) Palembang menggelar kegiatan Pelantikan Kepengurusan ISBA Periode 2019/2020 di Ruang Aula Dispora, Palembang, Sabtu (7/3/2020) lalu.

Selain dihadiri mahasiswa Bangka, juga di hadiri beberapa anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  DPRD Kabupaten Bangka dan DPRD Kabupaten Bangka Tengah yang dipimpin langsung Amri Cahyadi ST,  selaku Wakil III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua Pelaksana Pelantikan ISBA Palembang Ebil Mardiyansah mengatakan bahwa kegiatan pelantikan Pengurus ISBA merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh ISBA Palembang sebagai bentuk regenerasi kepemimpinan, sekaligus menjadi momen silaturahmi antar mahasiswa Bangka.

Pada kegiatan ini juga seluruh peserta yang hadir turut menyanyikan lagu Zapin Melayu  sebagai bentuk ekspresi untuk mengobati rasa rindu mereka terhadap kampung halaman.

Fachri Kurniawan, Ketua Umum ISBA Palembang dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Anggota DPRD yang telah menyempatkan hadir dalam agenda pelantikan, juga kepada panitia dan seluruh mahasiwa Bangka yang telah menyukseskan acara pelantikan.

Fachri berharap ini menjadi momentum yang tepat untuk menjaga silaturahmi antar mahasiswa Bangka dan kedepannya bisa menjaga eksistensi dari ISBA Palembang sesuai dengan moto ISBA Satu, ISBA Solid, Bangka Belitung Maju.

Wakil III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Amri Cahyadi ST,   ketika menyampaikan kata  sambutannya berpesan agar  ISBA Palembang bisa menjadi wadah yang mengayomi seluruh mahasiswa Bangka yang ada di Kota Palembang.

Selain itu ISBA juga bisa menjadi mitra strategis pemerintah dan DPRD dalam upaya pembangunan daerah.

Amri juga  memberi motivasi dan semangat kepada seluruh kader ISBA Palembang yang hadir dalam kegiatan pelantikan.

Pada kegiatan pelantikan ini dilanjutkan diskusi panel yang diikuti oleh seluruh peserta dengan tema Pesona Eksotis Destinasi Bahari dari Pulau Penghasil Timah, yang disampaikan oleh Marcellio Susanto, Bujang Bangka Belitung 2017.

Diskusi ini membahas tentang potensi wisata bahari yang ada di Bangka Belitung. (*/BBR)

Laporan: CJ Kulul Sari