Pengusaha Muntok Bantu Warga yang Melaksanakan Karantina Mandiri

buditio
Pengusaha Muntok Bantu Warga yang Melaksanakan Karantina Mandiri
Kantor Kelurahan Sungai Baru Muntok Kabupaten Bangka Barat. (buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Pandemi virus corona telah mengganggu sendi kehidupan di sekitar kita, apalagi setelah di Muntok, kabupaten Bangka Barat muncul kasus terkonfirmasi covid-19 yang berasal dari klaster kapal tanker yang selama ini berlabuh di perairan Bangka Barat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya , https://babelreview.co.id/perkembangan-covid-19-di-bangka-barat-yang-berasal-dari-cluster-kapal-pertamina-51-orang-akan-menjalani-pemeriksaan-kesehatan-lanjutan, bahwa ada 51 orang yang menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan karena memiliki riwayat kontak dengan salah satu warga yang terkonfirmasi positif covid-19. Mereka juga diminta untuk mengkarantina mandiri untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini jika nantinya mereka ternyata positif terinfeksi.

Kondisi ini menggugah hati salah seorang pengusaha di Bangka Barat untuk membantu meringankan beban warga yang sedang dikarantina tersebut. Pengusaha yang tidak mau disebutkan namanya tersebut menghubungi wartawan BBR wilayah Bangka Barat untuk membantu menyalurkan bantuan berupa sembako tersebut Minggu, 10/05/2020.

Kepada BBR pengusaha kelahiran Muntok tersebut mengatakan, mereka yang menjalankan karantina mandiri selama 14 hari diberikan bantuan agar mereka tidak sering keluar rumah untuk membeli sembako.

“Sembako yang saya berikan ini sebagai bantuan dan dukungan kepada mereka yang menjalankan karantina mandiri. Tidak ada yang mau terjangkit oleh virus ini, jangan sampai mereka kita kucilkan, mereka saudara-saudara kita yang harus didukung, dan wajib kita bantu. Ini kan upaya kita bersama untuk meminimalisir penyebaran virus ini di Muntok”sampainya.

Bantuan berupa sembako yang terdiri dari beras 10kg, mie instan 20 bungkus, telur 20 butir, gula, dan minyak goreng diberikan kepada para warga melalui Kelurahan dimana mereka tinggal. Salah satu warga menghubungi BBR dan mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah atas bantuan yang diberikan, semoga pengusaha yang telah meringankan beban saya ini diberikan balasan berupa kesehatan dan kelancaran rezeki dari Allah SWT. Bantuan ini sangat berarti bagi saya, sehingga saya tidak harus sering keluar rumah”ujar salah seorang penerima bantuan. (BBR)


Penulis   : buditio

Editor     : Admin05

Sumber  : Babel Review