Penjarahan Timah di Lahan Eks Kobatin Berujung Petaka, Seorang Warga Dibacok OTD

faisal
Penjarahan Timah di Lahan Eks Kobatin Berujung Petaka, Seorang Warga Dibacok OTD
Pelaku Pengeroyokan Saat Diamankan Oleh Tim Satreskrim Polres Bateng. (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Pembiaran penjarahan pasir timah yang terjadi di area eks Komplek PT. Kobatin berujung petaka. Seorang warga dikeroyok orang tidak dikenal, setelah diduga adu mulut masalah status kepemilikan lahan

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Bangka Tengah, Iptu Mulya Sugiharto yang mengatakan kalau kejadian tersebut terjadi lantaran pelaku tidak terima ketiga ditegur Korban Akmal (40) saat pengambilan timah dilahan Eks PT Kobatin.

"Berdasarkan keterangan Korban, kronologi bermula ketika korban menegur kalau pasir timah yang pelaku ambil bukan lagi milik PT Kobatin, tidak senang dengan omongan tersebut pelaku pulang untuk mengambil sebilah pisau," ujarnya, Kamis (19/6/2020) malam.

Sempat tidak menduga tegurannya membuat pelaku tersinggung, saat akmal mempertanyakan maksud pelaku membawa senjata tajam, datanglah dua teman pelaku membawa sembilah parang dan langsung membacok korban.

"Pelaku yang tidak korban kenali tersebut dibantu oleh dua temannya yang saat itu membawa sebilah parang, saat pelaku korban sudah terjatuh pelaku langsung menusuk korban menggunakan pisau,"terangnya.

Mulya melanjutkan, korban yang tidak berdaya langsung melarikan diri dan dibantu oleh temanya untuk dibawa langsung RSUD Koba

"Korban saat ini sedang dalam perawatan di RSUD Koba dan ketiga pelaku sudah kita amankan di Mapolres Bateng guna penyelidikan lebih lanjut,"pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor     : Admin03