Penjual Martabak Nyambi Jual Miras

Kasmirudin
Penjual Martabak Nyambi Jual Miras
Anggota Polres Bangka Selatan mengamankan Aliong, yang diduga menjual miras dengan kedok berjualan martabak. (Foto: Ist)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Satuan Samapta Kepolisian Resor Bangka Selatan (Basel) mengamankan penjual minuman keras di wilayah Toboali pada Kamis (25/2/2021) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Kabag Ops Polres Basel, AKP Surtan Sitorus seizin Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto mengatakan, adapun tempat kejadian tersebut di rumah warga bernama Desi di Jalan Sudirman dan disitu terungkap aksi penjualan miras yang dilakukan Asiong alias Ayung (41).

“Kronologis bermula saat anggota Sat Samapta Polres Bangka Selatan mendapatkan laporan dari masyarakat adanya penjual minuman keras di wilayah Toboali, " jelasnya.

Kemudian, anggota Samapta yang dipimpin Kasat Samapta Polres Basel, Iptu Perdana Win melakukan penangkapan terhadap penjual minuman keras tersebut di rumah Desi yang ditinggali oleh Asiong.

“Dari hasil penggeledahan di rumahnya ditemukan minuman keras keras berjumlah 24 botol dengan merk Anggur Merah sebanyak 20 botol dan New Port Passion Blue 4 botol, " katanya, Jumat (26/2/2021).

Dikatakannya, pelaku dalam melakukan penjualan kepada pembeli minuman keras dengan cara melalui via Whatsapp dan telepon. Bahkan terkadang penjual langsung mengantarkan ke tempat tujuan si pembeli. Sambil menjual minuman keras tersebut, pelaku juga menjual Martabak Manis didepan rumahnya sebagai pengalihan.

“Atas kejadian tersebut, penjual minuman keras dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polres Bangka Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan dugaan pelanggaran pasal 18 ayat satu, Perda Basel Nomor 27 tahun 2007 tentang Pelarangan Pengedaran dan Penjualan Minuman Beralkohol, " pungkasnya.(BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir