Pensiunan Guru Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Kasmirudin
Pensiunan Guru Meninggal Dunia Terpapar Covid-19
Proses pemakaman jenazah pensiunan guru PNS di Tempat Pemakaman Umum Sri Menanti Baru pada, Senin (10/5/2021) sekira pukul 21:30 WIB. (ist)

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID -- Kasus kematian akibat paparan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah. Sehingga total keseluruhan yang meninggal berjumlah 53 orang, pada Senin (10/5/2021).

Menurut keterangan yang didapat dari Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH bahwa pasien yang kelima puluh tiga ini atas inisial S (61) yang beralamat di lingkungan Sidodadi, Kecamatan Sungailiat, merupakan pensiunan guru PNS.

"Yang bersangkutan sebelumnya masuk ke rumah sakit umum daerah Depati Bahrin Sungailiat pada tanggal 9 Mei 2021. Pasien mempunyai keluhan sesak nafas dengan komorbid CKD atau jantung. Kemudian pada tanggal 10 Mei 2021, pasien meninggal dunia pada pukul 17:15 WIB," jelasnya, Selasa (11/5/2021).

Boy Yandra menuturkan, jenazah kemudian dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Sri Menanti Baru pada, Senin (10/5/2021) sekira pukul 21:30 WIB.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan 3 M dengan baik dan benar. Bagi masyarakat yang mengalami keluhan sakit, agar dapat secepatnya di bawa ke tempat pelayanan kesehatan," imbaunya.

Sementara itu, Gugus Tugas Kabupaten Bangka berharap supaya seluruh masyarakat tetap selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Untuk saat ini ada 100 orang yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Saya  mengimbau kepada yang menjalani isoman tidak diperbolehkan menerima tamu atau bertamu di rumah orang lain," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu Wasisto

Editor   : kasmir