Penyaluran BLT dan Bansos Berjalan Kondusif, Kades Lampur : Kita Gencar Penangulangan Covid 19

faisal
Penyaluran BLT dan Bansos Berjalan Kondusif, Kades Lampur : Kita Gencar Penangulangan Covid 19
Proses Penyaluran BLT DD oleh Pemdes Lampur. (Ist)

LAMPUR, BABELREVIEW.CO.ID -- Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 terus dilakukan Pemerintah Desa Lampur, Kecamatan agar wilayahnya tetap steril dengan melaksanakan aksi tanggap covid-19.

Pemdes bersama instansi lintas sektoral dan masyarakat Desa Lampir saling bahu membahu melakukan upaya pencegahan dengan mengadakan penyemprotan disenfektan masal secara rutin dirumah-rumah warga dan fasilitas umum.

"Sesuai instruksi dan himbauan pemerintah pusat, kami rutin melindungi masyarakat dari covid-19 dengan berbagai upaya-upaya pencegahan, untuk itu kami secara gotong-royong melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga, rumah ibadah serta fasilitas umum,"ujar Kades Lampur, Fadri Afandi.

Tidak hanya penyemprotan disinfektan rutin setiap 2 kali dalam sebulan, pemdes juga membagikan 6000 masker gratis dengan memberdayakan para siswa-siswa SMK

"Untuk upaya pencegahan sudah kita laksanakan secara intens, selain itu kita juga sudah menyalurkan BLT 135 KK, Kemensos 92 KK, bansos APBD kabupaten 102 KK, bansos APBD provinsi 50 KK dan bansos lainnya yang proses semuanya berjalan dengan kondusif,"ungkapnya.

Kades menerangkan, atas instruksi pemerintah, pihaknya juga mempersiapkan spot anggaran jika wacana penyaluran BLT DD dilanjutkan karena pandemi yang belum berakhir

"Mari kita ikhtiar bersama-sama dalam memerangi covid-19 dengan menjaga pola hidup sehat. Yakni dengan rajin mencuci tangan pakai sabun dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah. patuhi segala imbauan yang dikeluarkan pemerintah. Pungkasnya.


Penulis  : Faisal

Editor    : Admin03