Penyegaran di Tubuh Polri, Ini Nama Pejabat dan Kapolres Baru di Wilayah Hukum Polda Babel

kasmirudin
Penyegaran di Tubuh Polri, Ini Nama Pejabat dan Kapolres Baru di Wilayah Hukum Polda Babel
Babel, Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat saat memimpin serah terima jabatan di lapangan parkir PJU Mapolda Babel, Rabu (13/5/2020). (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Penyegaran di tubuh Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali dilakukan, yang ditandai dengan mutasi yang dilakukan kepada tiga pejabat utama dan tiga kapolres.

“Mutasi ini adalah suatu bentuk tour of duty dan tour of area bagi personil, yang sudah mengemban tugas dalam waktu yang cukup lama. Mereka diberikan kepercayaan untuk bertugas di tempat yang baru," kata Kapolda Babel, Brigjen Pol. Anang Syarif Hidayat saat memimpin serah terima jabatan di lapangan parkir PJU Mapolda Babel, Rabu (13/5/2020).

Kapolda menuturkan, dengan mutasi yang dilakukan kepada para pejabat dan kapolres yang akan ditugaskan di tempat yang baru, tentu akan dapat menambah pengalaman dan ilmu pengetahuan yang baru pula.

Untuk itu, Kapolda berpesan kepada para pejabat utama dan kapolres yang baru, agar dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik serta dapat mengabdi dan menjadi pengayom bagi masyarakat.

“Kepada para pejabat lama yang telah mengabdi di sini saya ucapkan terima kasih,  hingga saat ini saya tidak pernah mendapat informasi ada yang cacat. Tetapi jika komplain-komplain itu hal yang wajar, dan hal itu sudah diselesaikan dan dijelaskan kepada publik dengan baik," ucapnya.

Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat kepada pejabat dan kapolres yang baru, semoga dapat segera beradaptasi dan dapat membuat perubahan-perubahan yang inovatif, yang lebih baik, yang dapat meningkatkan kinerja, serta dapat dipercaya  mengembangkan sumber daya yang ada  sehingga kualitas kesatuan yang dipimpin akan lebih baik lagi.

Berikut pejabat dan kapolres yang dimutasi dan digantikan dengan pejabat dan kapolres yang baru:

  1. Kombes Pol Drs. Dien Irhastini M.I.kom Jabatan Karo SDM Polda Babel diangkat dalam jabatan baru sebagai Assesor SDM Kepolisian Madya tk II SSDM Polri digantikan Kombes Pol Pol Achmad Muchtarom, S.Sos, M.H dari Assesor Utama Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri (ST/No. 1378/KEP/2020 point 129 dan 130).
  2. Kombes Pol Mirzal Alwi, SIK Jabatan Dir Narkoba Polda Babel diangkat dalam jabatan baru sebagai Dir Pamobvit Polda Sumsel digantikan Kombes Pol Ahmad Yanuari Insan S.IK M.Si dari Pamen Bareskrim Polri penugasan pada BNN (ST/No. 1378/KEP/2020 point 149 dan 150).
  3. Kombes Pol Agus Factulloh S.IK Jabatan Dir Lantas Polda Babel diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya TK II Sespimen Sespim Lemdiklat Polri digantikan AKBP Hindarsono S.IK M.Hum dari Kasidukdikmas Subditdikmas Ditkamsel Korlantas Polri (ST/No.1383/KEP/2020 poin 104 dan 105).
  4. AKBP Muhammad Adenan AS, SH, SIK MH Jabatan Kapolres Bangka Barat Polda Babel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Karimun Polda Kepri digantikan AKBP Fedriansah,SIK dari Kasubbidinfo Biddal Puskeu Polri (ST/No. 1382/KEP/2020 point 26 dan 27).
  5. AKBP Iman Risdiono Septana Jabatan Kapolres Pangkalpinang Polda Babel diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Babel digantikan AKBP Tris Lesmana Zeviansyah SH SIK MH dari Danyontar TK III Mentarsis Ditbintarlat AKPOL Lemdiklat Polri ( ST/No. 1382/KEP/2020 point 32 dan 33).
  6. AKBP Aris Sulistyono, SH MH Jabatan Kapolres Bangka Polda Babel diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Intelkam Polda Babel digantikan AKBP Widi Haryawan SIK Kabagbinkar Ro SDM Polda Babel (ST/No. 1382/KEP/2020 point 34 dan 35).

Selain pengangkatan dalam jabatan baru (mutasi), Mabes Polri juga mengeluarkan Surat Telegram Pengukuhan pada Jabatan (ST/No 1380/KEP/2020), yakni :

  1. AKBP Ari Mujiono S.IK Kapolres Belitung Polda Babel dikukuhkan sebagai Kapolres Belitung Polda Babel (poin 1).
  2. AKBP Stanilaus Ferdinand Suwarji SE Kapolres Bangka Selatan Polda Babel dikukuhkan sebagai Kapolres Bangka Selatan Polda Babel (poin 2), AKBP Slamet Ady Purnomo, SIK SH MH Kapolres Bangka Tengah Polda Babel dikukuhkan sebagai Kapolres Bangka Tengah Polda Babel (poin 3).
  3. AKBP Jojo Sutarjo, SIK MH Kapolres Belitung Timur Polda Babel dikukuhkan sebagai Kapolres Belitung Timur Polda Babel (poin 4). Surat Telegram ini dikeluarkan pertanggal 1 Mei 2020 oleh Mabes Polri. (BBR)

Penulis : Diko Subadya

Editor   : Kasmir