Per 1 Juli 2020, Sriwijaya Air Operasikan Kembali Beberapa Rute Penerbangan Domestik

kasmirudin
Per 1 Juli 2020, Sriwijaya Air Operasikan Kembali Beberapa Rute Penerbangan Domestik
Maskapai Sriwijaya Air kembali membuka rute domestik. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, BABELREVIEW.CO.ID -- Seiring dengan semakin disiplin masyarakat Indonesia melaksanakan seluruh protokol kesehatan di era new normal ini, tentu saja melambungkan optimisme bahwa masyarakat Indonesia akan segera beradaptasi dengan kebiasaan baru ini, termasuk juga di sektor transportasi udara. 

Sriwijaya Air menyambut baik kondisi new normal saat ini, masyarakat pun sudah semakin sadar pentingnya menjaga diri dari paparan penyakit dan siap kembali terkoneksi ke berbagai wilayah dalam negeri untuk  pekerjaan, bisnis, maupun menjalin silaturahmi dengan sanak saudara serta kerabat.

“Sriwijaya Air sudah menerapkan protokol kesehatan secara maksimal dalam setiap penerbangan, protokol kesehatan ini dapat dilihat dari penjualan tiket pesawat yang tersedia online di aplikasi maupun website resmi Sriwijaya Air, penerapan physical distancing dalam antrian di counter check in, pemeriksaan suhu tubuh penumpang, kemudian aturan yang mewajibkan penumpang mengenakan masker sampai dengan penyediaan hand sanitizer bagi penumpang yang akan naik ke dalam pesawat dan penyemprotan desinfektan di kabin pesawat yang membuat penerbangan jadi lebih nyaman,” ungkap A. Yani Azwar, Vice President Networking & Revenue Management Sriwijaya Air.

Menyikapi perkembangan positif tersebut, diakui Yani, bahwa Sriwijaya Air pun siap untuk segera mengoperasikan kembali seumlah penerbangan rute domestik terhitung sejak tanggal 1 Juli 2020.

“Kami telah siap operasikan lagi beberapa rute domestik mulai 1 Juli 2020. Ada beberapa penerbangan dari/ke Jakarta seperti; Jakarta – Balikpapan – Jakarta, Jakarta – Batam – Jakarta, Jakarta – Medan – Jakarta, Jakarta – Padang – Jakarta, Jakarta – Pangkalpinang – Jakarta, Jakarta – Pontianak – Jakarta, Jakarta – Surabaya – Jakarta, Jakarta – Tanjung Pandan – Jakarta, Jakarta – Bandar Lampung – Jakarta, Jakarta – Makassar – Jakarta serta Yogyakarta (YIA) – Jakarta. Sriwijaya Air juga sudah menyiapkan rute penerbangan lainnya di kawasan Indonesia bagian barat untuk dioperasikan kembali seperti; Batam – Natuna – Batam dan Yogyakarta (YIA) – Bandar Lampung – Yogyakarta (YIA),” jelasnya.

Selain itu, rute penerbangan dari/ke Balikpapan kembali dioperasikan seperti Balikpapan – Berau – Balikpapan, Balikpapan – Jakarta – Balikpapan, Balikpapan – Palu – Balikpapan, Balikpapan – Surabaya – Balikpapan, Balikpapan – Tarakan – Balikpapan, Balikpapan – Yogyakarta (YIA) – Balikpapan. Kami informasikan juga bahwa di Sales Office Sriwijaya Air Balikpapan  dan Pontianak kini sudah tersedia fasilitas rapid test yang melayani calon penumpang.

Sementara untuk rute Indonesia bagian timur pun sudah akan kembali dioperasikan beberapa rute penerbangan yang meliputi kota-kota besar per tanggal 1 Juli 2020.

“Untuk kawasan Indonesia bagian timur, Sriwijaya Air juga sudah menyiapkan beberapa rute yang akan dioperasikan kembali dan meliputi kota-kota penting seperti; Ternate – Ambon – Ternate, Jayapura – Biak – Jayapura, Makassar – Biak – Makassar, Jayapura – Timika – Jayapura, Luwuk – Makassar – Luwuk, Manokwari – Sorong – Manokwari, Sorong – Makassar – Sorong, Ternate – Surabaya - Ternate, Makassar – Surabaya – Makassar, Ternate – Makassar – Ternate, Makassar – Semarang – Makassar, Timika – Makassar - Timika dan Makassar – Yogyakarta (YIA) – Makassar. Sriwijaya Air Group telah menyiapkan fasilitas rapid test di Sales Office Sriwijaya Air di Makassar dan Airport Sales Office Sriwijaya Air di Sorong,” tutup Yani. (BBR)


Penulis. : Humas Sriwijaya Air

Editor.    : Admin03