Mulai 1 Juli 2020, tidak Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 Akan Dikenakan Sanksi

Ibnuwasisto
Mulai 1 Juli 2020, tidak Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 Akan Dikenakan Sanksi
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, boy Yandra SKM MPH merasa yakin Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau.

Yang mana upaya yang dilakukan oleh Tim Gugus Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka selalu melakukan sosialisasi penindakan terhadap penggunaan masker, jaga jarak dan penyediaan alat cuci tangan.

"Tim Gugus Covid-19 sampai saat ini masih melakukan sosialisasi saat malam hari baik di warung kopi maupun di tempat umum lainnya. Hali itu untuk memberitahukan kepada penyedia untuk menyediakan masker dan tempat cuci tangan," imbuhnya, Kamis (25/6/2020).

Apabila masih ada pengunjung yang belum menggunakan masker, maka pihaknya akan melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid-19. Dan mulai tanggal 1 Juli 2020, jika masih saja ada masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan Covid-19 (pakai masker red.) maka akan dikenakan tindakan tegas.

"Tindakan yang kami lakukan nanti sesuai dengan Peraturan Bupati (perbup) yang telah dibuat di Kabupaten Bangka. Tindakan itu bisa dalam bentuk denda atau dengan sanksi sosial," tegas Boy Yandra.

Meskipun saat ini di Kabupaten Bangka masih ada tersisa ada 4 orang yang belum dinyatakan sembuh dari Covid-19, tim dari Dinkes Kabupaten Bangka masih melakukan pemeriksaan rapid test yang bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

"Marilah kita bersama-sama mendukung Kabupaten Bangka menuju zona hijau dengan cara menerapkan hidup sehat sehari-hari sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19," tandasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review