Perdana, Penyaluran Sumbangan Mitra KIP PT Timah untuk Masyarakat Melalui Bank

Kasmirudin
Perdana, Penyaluran Sumbangan Mitra KIP PT Timah untuk Masyarakat Melalui Bank
Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah saat menyerahkan sumbangan produksi Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Laut Belo, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (15/1/2021). (Foto: Ist)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah menyosialisasikan penyaluran sumbangan produksi Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Laut Belo, Kabupaten Bangka Barat untuk masyarakat dengan menggunakan sistem perbankan yakni melalui Bank BRI, Jumat (15/1/2021).

Selain sosialisasi penyaluran sumbangan, juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian 200 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres mengatakan, sebelumnya panitia sumbangan KIP Belo Laut sudah menyepakati bentuk sumbangan  dari KIP yang akan dibagikan kepada masyarakat, sumbangan ini nantinya juga akan digunakan untuk membangun desa Belo Laut.

"Minggu lalu kami sudah bertemu dengan para pihak KIP dan sudah sepakat untuk bersama-sama membangun Belo Laut, untuk menjadi contoh bagi masyarakat wilayah Bangka Barat yang kita cintai ini. Distribusi sumbangan yang kita sepakati dengan  PT Timah, mitra, dan masyarakat melalui pihak perbankan yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI),” ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini sebanyak 916 rekening masyarakat dan 32 rekening nelayan sudah terkumpul. Pada Januari 2021, Mitra PT Timah telah menyalurkan dana bagi 884 rekening masyarakat senilai Rp 550 ribu dan ke rekening 32 nelayan sebesar Rp 650 ribu.

“Bulan Januari ini dari 916 rekening, 884 rekening masyarakat sudah ditransfer sebesar Rp 550 ribu dan untuk nelayan  dari 180 nelayan baru 32 nelayan minta dibuatkan rekening  dan sudah ditransfer sebesar Rp 650 ribu,” katanya.

Kapolres mengatakan, nominal sumbangan yang akan diberikan fluktuatif berdasarkan hasil produksi dari KIP itu sendiri. Menurutnya, dengan disalurkannya sumbangan melalui rekening, maka sumbangan langsung diterima masyarakat tidak melalui panitia.

"Ini akan berkembang, karena berdasarkan produksi bulan Desember LALU baru sekitar 50% produksi yang dihasilkan. Mudah-mudahan di bulan berikutnya produksinya bertambah, sehingga masyarakat yang mendapatkan sumbangan dari mitra ini bisa lebih banyak, dan hasilnya lebih dirasakan oleh masyarakat," terangnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Belo Laut. Mari kita bersinergi untuk membangun Desa Belo Laut. Terima kasih juga kepada panitia yang sudah ada, yang sudah mengawal terlaksananya pendistribusian sumbangan,” sambungnya.

  • Halaman
  • 1
  • 2