Pergi-Pulang Banda Aceh-Surabaya via Kuala Lumpur, Keluarga Ini Berhasil Hemat Rp32 Juta, Ini Cerita Lengkapnya

kasmirudin
Pergi-Pulang Banda Aceh-Surabaya via Kuala Lumpur, Keluarga Ini Berhasil Hemat Rp32 Juta, Ini Cerita Lengkapnya
KOLASE SERAMBINEWS.COM/GOOGLE MAPS

SURABAYA, BABELREVIEW.CO.ID -- Setelah sempat turun beberapa saat, harga tiket pesawat rute domestik kembali naik sejak beberapa hari terakhir.

Kembali naiknya harga tiket pesawat rute domestik ini disampaikan sejumlah warga Aceh kepada Serambinews.comdalam beberapa hari ini.

Karenanya, para warga Aceh ini mengaku tetap memilih jalur penerbangan internasional via Malaysia untuk mencapai ibukota Republik Indonesia (Jakarta), maupun kota-kota tujuan lainnya di Pulau Jawa.

Seperti disampaikan Safaruddin SH kepada Serambinews.com Selasa (12/2/2019).

Melalui pesan Whatsapp kepada Serambinews, Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) ini menceritakan, dia bersama istri dan 3 anak serta seorang familinya (total 6 orang), berangkat ke Malang (Jawa Timur) dengan menempuh jalur Banda Aceh - Kuala Lumpur - Surabaya.

Melalui rute ini, Safaruddin yang merupakan pemegang kartu GarudaMiles Platinum bisa menghemat uang hingga Rp 32 juta untuk tiket pesawat (6 orang) pergi dan pulang Banda Aceh - Surabaya.

Rinciannya, total harga tiket dari Aceh ke Surabaya melalui Kuala Lumpur adalah Rp 9.263.131 (sudah termasuk biaya bagasi).

Safaruddin hanya perlu membuat paspor untuk 3 orang anaknya, sebagai dokumen perjalanan internasional.

Paspor dan tiket pesawat Malaysia Airlines tujuan Kuala Lumpur-Surabaya, milik Safaruddin dan keluarga, Rabu (6/2/2019).

“Pada saat saya pesan tiket dengan jalur internasional itu, harga tiket Garuda Rp 4.034.700 per orang, kalau 6 orang totalnya Rp. 24.208.200. Dengan berangkat menggunakan maskapai milik Malaysia, saya bisa hemat Rp 14.945.069,” kata Safaruddin.

Harga tersebut juga tidak jauh berbeda, bahkan lebih tinggi saat pulang ke Aceh.

Karena besarnya biaya tiket pesawat yang bisa dihemat, maka Safaruddin memilih menginap dua malam di Kuala Lumpur, membawa anak-anaknya berwisata di ibukota negeri jiran itu.

Safaruddin juga menyatakan, pesawat yang ditumpanginya melalui jalur internasional ini, bukan hanya pesawat Air Asia yang dikenal berbiaya murah.

Tapi, dari Kuala Lumpur ke Surabaya dan sebaliknya, pesawat yang ditumpangi oleh Safaruddin adalah Malaysia Airlines yang kualitas pelayanannya setara Garuda Indonesia.

Sama seperti Garuda Indonesia, penumpang pesawat Malaysia Airlines juga tidak dikenakan biaya bagasi, hingga 30 kilogram per orang.

Sebagai gambaran, di bawah ini perbandingan harga tiket Surabaya – Kuala Lumpur dengan menumpang Garuda Indonesia dan Malaysia Airlines.

Berikut cerita lengkap Safaruddin yang dikirim melalui pesan Whatsapp kepada Serambinews.com. (BBR)


Penulis  : BBR                                 
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review