Peringatan BMKG, Tiga Wilayah di Kabupaten Bangka Tengah Berpotensi Cuaca Ekstrim

faisal
Peringatan BMKG, Tiga Wilayah di Kabupaten Bangka Tengah Berpotensi Cuaca Ekstrim
(foto: Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID --  Peringatan dini yang dirilis oleh BMKG Kelas 1 Depati Amir pada Tanggal 14 Desember 2019 terkait dengan wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai hujan lebat dan angin kencang di Wilayah Kepulauan Bangka Belitung diantaranya adalah Kabupaten Bangka Tengah.

Peringatan dini yang berlaku selama Tiga hari dari 14-16 Desember 2019 tersebut menyebutkan ada terdapat beberapa wilayah di Kabupaten Bangka Tengah yang berpotensi cuaca ekstrim yaitu Kecamatan Pangkalan Baru, Kecamatan Namang dan Kecamatan Lubuk Besar.

"Merujuk berdasarkan pantauan citra radar BMKG Kelas 1 Depati Amir pada Tanggal 14 Desember 2019 pukul 13.40 wib masih akan terjadi hujan lebat berdurasi Satu hingga Dua jam di 3 wilayah Bangka Tengah yaitu Kecamatan Pangkalan Baru, Namang dan Lubuk Besar,"ujar Muhammad Nurwahyudi, Prakirawan Stasiun Klimatologi Bangka Tengah, Sabtu (14/12/2019).

Ia menjelaskan, hasil prakiraan tersebut adanya potensi cuaca ekstrim seperti hujan lebat, angin kencang, kilat yang disertai petir dalam tiga hari ke depan (14-16 Desember 2019) di wilayah Kepulauan Bangka Belitung termasuk Bangka Tengah.

Saya menghimbau untuk masyarakat yang hendak keluar rumah untuk berhati-hati dalam berkendara karena jalanan yang licin, selalu membawa jas hujan saat berpergian, hindari tempat terbuka dan tinggi apabila terjadi petir dan jangan berlindung di bawah pohon jika terjadi angin kencang,"himbaunya.(BBR)


Penulis  : Faisal

Editor    : Admin03

Sumber : Babel Review