Peringatan Hari Santri Nasional 2019 di Pangkalpinang Bakal Meriah

kasmirudin
Peringatan Hari Santri Nasional 2019 di Pangkalpinang Bakal Meriah
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, H. Abdul Rohim. (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, H. Abdul Rohim, menerima kunjungan Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatussalikin, Pangkalpinang, Ustadz Ja’far Siddik di ruang kerjanya pada Selasa, (1/10/2019).

Abdul Rohim mengungkapkan, kedatangan Ustadz Ja’far Siddik tersebut adalah guna mengkoordinasikan persiapan, terkait Peringatan Hari Santri Nasional yang akan jatuh pada tanggal 22 Oktober nanti.

“Hari Santri telah ditetapkan pemerintah sebagai hari besar nasional, sehingga seluruh instansi dan masyarakat harus terlibat dalam memperingati hari tersebut,” katanya saat ditemui, Rabu (2/10/2019).

Dilanjutkannya, setelah menggelar pertemuan dengan Pimpinan Ponpes Hidayatussalikin, dirinya  juga berangkat menemui wali kota Pangkalpinang guna membahas hal tersebut.

“Tadi juga kami telah mendapatkan titik terang, bertemu dengan wali kota, wakil wali kota dan ketua DPRD Pangkalpinang. Dan Alhamdulillah mereka pun memberikan respon positif dan dukungan terhadap peringatan hari santri ini,” kata Rohim.

Dikatakannya, pelaksanaan upacara Hari Santri Nasional di Kota Pangkalpinang nanti, akan dilaksanakan di Halaman Gedung Tudung Saji, kantor wali kota Pangkalpinang.

“Jadi kalau selama ini, upacara hanya dilaksanakan di pesantren, seolah-olah hari santri ini hanya diperingati pesantren. Pada tahun ini nanti akan kita gelar upacara yang akan diikuti oleh seluruh pegawai, madrasah, sekolah, bahkan umum juga untuk ikut memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional kali ini,” jelasnya.

Ia pun berharap, mendapatkan dukungan semua pihak, sehingga peringatan Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober nanti.

"Mudah-mudahan dapat dilaksanakan secara meriah, sebagai wujud rasa syukur kita atas ditetapkannya Hari Santri ini sebagai salah satu hari besar nasional," harapnya. (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review