Peringati HAN, Molen Janji Bangun Fasilitas Anak

kasmirudin
Peringati HAN, Molen Janji Bangun Fasilitas Anak
Wali Kota Pangkal Pinang, Maulan Aklil saat menghadiri Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 tingkat Kota Pangkal Pinang yang dilaksanakan di Hotel Grand Mutiara Pangkal Pinang, Rabu (31/7/2019). (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkal Pinang, menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 tingkat Kota Pangkal Pinang.

Peringatan HAN 2019 mengangkat tema “Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak Kita Anak Indonesia, Kita Gembira", yang dilaksanakan di Hotel Grand Mutiara Pangkal Pinang, Rabu (31/7/2019).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wali Kota Pangkal Pinang, Maulan Aklil didampingi Ketua TPKK Monica Haprinda, beserta kepala OPD Pemkot Pangkal Pinang.

Wali Kota Pangkal Pinang, Maulan Aklil menyampaikan rasa syukurnya, Pangkal Pinang saat ini menjadi Kota Layak Anak.

"Sekarang Pangkal Pinang sudah meletakkan fundamental yakni Pangkal Pinang sebagai Kota Layak Anak. Ini awal berpijak, untuk mencapai penghargaan lainnya seperti Adipura salah satunya," kata Wali Kota yang akrab disapa Molen.

Ia juga mengatakan, Pangkal Pinang sebagai kota menyayangi anak, mencintai anak dan kedepannya akan menyiapkan fasilitas bermain dan juga meningkatkan kebersihan lingkungan.

"Kita akan penuhi apa yang menjadi kriteria Kota Layak Anak, sebenarnya poin kita sudah melebihi predikat pratama. Karena kita baru jadi pratama dulu lah, baru nanti kita menjadi madya dan seterusnya," terang Molen.

Dikatakan Molen, dalam menaikkan predikat madya, pihaknya akan bersinergi dengan stake holder terkait, baik di pemerintahan dan swasta untuk bekerja bersama-sama.

"Kita harus mempersiapkan kader anak-anak yang punya moral yang baik dan memiliki kecerdasan yang nantinya akan membangun Indonesia yang lebih baik," harap Molen.

Selain itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkal Pinang, Rika Komariah mengatakan, dalam mendidik anak dimulai dari keluarga.

"Anak harus dilindungi mulai dari keluarga, ketika keluarganya baik insya Allah anaknya akan menjadi baik," kata Rika.

Dikatakanya, peringatan HAN menjadi stimulan Pemkot Pangkal Pinang untuk meningkatkan predikat kategori madya pada tahun selanjutnya.

"Saya harap semua bersinergi membangun Kota Pangkal Pinang.  Saya juga mengajak media ikut mensukseskan Kota Pangkal Pinang dapat meraih predikat madya," harapnya. (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review