Peringati Hari Kesatuan Gerak, PKK Bangka Lomba Masak Olahan Ikan

Irwan
Peringati Hari Kesatuan Gerak, PKK Bangka Lomba Masak Olahan Ikan

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PPK) Kabupaten Bangka dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan.

Diantaranya yaitu lomba masak olahan ikan air tawar yang dilaksanakan di Hotel ST12 Sungailiat, Senin (5/7/2021).

Lomba tersebut diikuti pengurus PKK dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka. Sejumlah olahan makanan ikan air tawar disajikan dengan cita rasa dan dihias semenarik mungkin.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Tati Raeningsih menyampaikan selain lomba memasak olahan ikan air tawar dilaksanakan juga sepuluh lomba program PKK lainnya.

Dengan melibatkan pengurus PKK di tingkat kelurahan desa serta melibatkan masyarakat sekitar guna melaksanakan program program PKK.

"Kegiatan ini dilaksanakan guna memasyarakatkan gerakan PKK sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain itu masyarakat juga lebih paham akan olahan makanan yang sehat dan bergizi," ujar Tati.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan menyampaikan sejauh ini kader PKK telah berupaya berperan aktif dalam pencegahan Covid-19.

Keberhasilan tersebut tentunya tergantung dengan partisipasi dan dukungan masyarakat.

"Gerakan PKK juga berfokus pada pencegahan penyebaran covid, diantaranya yaitu penyebaran masker sejak awal terjadinya pandemi hingga melakukan edukasi penguatan pembuatan makanan yang sehat dan bergizi," tutur Yusmiati.

Bupati Bangka, Mulkan menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan dukungan atas program kerja PKK.

Yang mana bertujuan mensejahterakan masyarakat yang dimulai dari keluarga.

"PKK merupakan pelopor keluarga untuk indonesia maju. Tingkatkan terus koordinasi dengan pemerintah daerah guna mewujudkan hal tersebut," tutup Mulkan dalam sambutannya. (BBR)


Laporan: Ibnu

Editor: Irwan