Peringati Hari Palang Merah Sedunia, PMI Basel Bagi-bagi Snack Gratis ke Pengendara

kasmirudin
Peringati Hari Palang Merah Sedunia, PMI Basel Bagi-bagi Snack Gratis ke Pengendara
PMI Bangka Selatan membagi-bagikan makanan ringan kepada pengendara di Jalan Sudirman Toboali, Sabtu (9/5/2020). (Foto: Istimewa)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka memperingati Hari Palang Merah sedunia yang jatuh pada tanggal 8 Mei 2020, sekaligus wujud kepedulian terhadap sesama, Palang Merah Indonesia Kabupaten Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagi-bagikan snack gratis kepada pengendara.

Kegiatan peduli kemanusiaan yang dilaksanakan pada Sabtu (9/5/2020) petang tersebut, dipusatkan di Jalan Jenderal Sudirman, Toboali dan di depan Posko Tim Gugus Tugas Covid-19 Toboali.

Selain snack yang merupakan bingkisan yang diberikan kepada pendonor darah ketika selesai mendonorkan darah, PMI Basel, dikatakan Ketua PMI Basel, M.M. Iskandar, juga membagikan penganan berbuka puasa atau yang biasa dikenal masyarakat dengan sebutan takjil, dan masker kepada pengendara.

"Khusus untuk snack pendonor hanya kami berikan kepada pengendara yang mengenakan helm dan memakai masker. Jadi, maksud kita ingin mengedukasi masyarakat dengan cara sederhana ini agar disiplin mencegah Covid-19. Alhamdulillah respon masyarakat pengendara cukup bagus," ujar Iskandar.   

Iskandar menyebutkan, kegiatan seperti rutin dilaksanakan PMI Basel setiap tahun dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Palang Merah sedunia.

"Untuk tahun ini, kebetulan peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia saat pandemi Covid-19 dan bulan puasa Ramadan, jadi kami gabungkan kegiatannya," kata Iskandar.

Ia berharap, tindakan kecil PMI Basel yang melibatkan anak-anak PMR Madya SMPN 1 Toboali ini, dapat menggugah hati masyarakat Basel tentang arti penting mencegah Covid-19. (BBR)


Penulis : PMI Basel

Editor   : Kasmir