Peringati Hari Santri Nasional, ACT Babel Salurkan Bahan Pangan dan Nutrisi ke Ponpes Uwais Al-Qorni

Kasmirudin
Peringati Hari Santri Nasional, ACT Babel Salurkan Bahan Pangan dan Nutrisi ke Ponpes Uwais Al-Qorni
Doa bersama saat pelaksanaan aksi peduli gizi santri memperingati Hari Santri Nasional di Pesantren Uwais Al-Qorni Desa Tempilang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (22/10/2020). (Foto: Istimewa)

TEMPILANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bangka Belitung menyapa para santri di Pesantren Uwais Al-Qorni Desa Tempilang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat.

 Para santri di Pesantren Uwais Al-Qorni adalah pejuang. Mereka tetap semangat belajar dan menghafal Alquran, meski dengan segala keterbatasan fasilitas hingga pangan. Kesan pertama ini tergambar ketika Tim ACT-MRI Bangka Belitung menyapa salah satu pesantren yang berada di Kabupaten Bangka Barat ini pada Kamis (22/10/2020) lalu.

Pada kegiatan tersebut ACT-MRI Bangka Belitung mendistribusikan bahan pangan dan nutrisi, yang merupakan amanah dari Sahabat Dermawan kepada 72 santri dan 35 pengelola pesantren. Sambutan hangat khas pondok dan juga rekahan senyum segenap santri menyambut Tim ACT-MRI Bangka Belitung saat tiba di lokasi.

Pendistribusian bahan pangan dan nutrisi untuk para santri ini merupakan ikhtiar ACT Bangka Belitung bersama Sahabat Dermawan dalam memperingati Hari Santri Nasional yang termasuk dalam program Aksi Peduli Gizi Santri, Babel Dermawan. Pada program ini ACT memiliki tujuan untuk membantu para santri memenuhi kebutuhan seperti pangan dan fasilitas saat menuntut ilmu.

“Kegiatan ini merupakan sebuah apresiasi untuk adik-adik santri yang telah berjuang untuk belajar di jalan Allah. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan dan nutrisi para santri sehingga mereka lebih semangat dalam menuntut ilmu di pondok pesantren ini,” ungkap Cherri, PIC Marketing Komunikasi ACT Bangka Belitung.

ACT Bangka Belitung mengajak seluruh dermawan untuk ikut dalam Aksi Peduli Gizi Santri berikutnya melalui rekening a.n Aksi Cepat Tanggap BNI / BNI SYARIAH # 88 0000 2329, SUMSEL BABEL # 1443 0700 72, MUAMALAT # 3730 00 9973, MANDIRI # 1270 0103 1091 8, atau BSM # 7061 3374 17. (BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor   : Kamir