Peringati Hari Sumpah Pemuda, Gubernur Erzaldi dan KNPI Babel Lestarikan Lingkungan dengan Cara Unik

Irwan
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Gubernur Erzaldi dan KNPI Babel Lestarikan Lingkungan dengan Cara Unik
Gubernur Erzaldi bersama KNPI Babel menenggelamkan terumbu karang berbentuk Covid-19 di Perairan Ketawai

KETAWAI, BABELREVIEW.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melakukan aksi pelestarian lingkungan dengan cara yang unik, yaitu berupa penenggelaman terumbu karang berbentuk Covid-19 di Perairan Ketawai, Senin (26/10/2020).

Seperti diketahui, setiap tanggal 28 Oktober bangsa Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda yang mana pada hari itu menjadi salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia.

Para pemuda dari Sabang sampai Merauke bersatu menyatakan ikrar dan menggelorakan semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Namun di masa pandemi ini, bangsa Indonesia bersama para pemuda bersatu agar selalu waspada dan menjaga diri dengan memerangi virus Corona, sembari menjaga kelestarian lingkungan demi kehidupan yang berkelanjutan.

“Saya memberikan apresiasi kepada para pemuda, khususnya pemuda KNPI Bangka Belitung atas inisiatifnya melakukan pelestarian lingkungan dengan menenggelamkan karang berupa bentuk virus Corona ke dalam laut di Pulau Ketawai ini,” ujar Gubernur Erzaldi.

Harapannya, aksi positif semacam ini juga dapat ditularkan kepada para pemuda lainnya dan memotivasi para pemuda menjadi pribadi yang lebih baik melalui karya dan kreasi demi kemajuan negeri.

“Saya, dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-92 ini mengajak para pemuda khususnya pemuda di Babel mari, kita berkarya, berkreasi, berinovasi, untuk memajukan negeri kita ini. Agar kita menang melawan pandemi virus Corona,” ajaknya.

Dalam memerangi dampak Covid-19, dibutuhkan peran serta dan kerja sama dari semua pihak untuk mengembalikan ekonomi yang lesu agar menjadi kembali naik.

Maka dari itu, peran para pemuda menjadi penting dalam mengambil posisi krusial untuk mewujudkan visi yang sama.

“Selamat kepada Ketua Umum KNPI yang sengaja hadir dari Jakarta bersama dengan para pemuda dan pemudi Babel untuk melakukan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para nelayan pada khususnya. Di koordinat ini telah dijatuhkan calon karang-karang baru yang menjadi rumah bagi ikan nantinya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Erzaldi didamping sang istri Melati Erzaldi dan juga Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat. (BBR/ADV)

Penulis: Khalimo

Foto: Saktio