Peringati Hari Sumpah Pemuda, Polres Babar Gelar Lomba Senam Bedincak

kasmirudin
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Polres Babar Gelar Lomba Senam Bedincak
Polres Bangka Barat menggelar lomba Senam Bedincak. (Foto: Ist)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Senam Bedincak merupakan senam yang dikreasikan dengan gerakan tari tradisional khas Bangka dengan alunan musik melayu, saat ini mulai digalakkan oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, pemerintah kabupaten/kota,  Polda Bangka Belitung, serta Polres jajaran ini mulai diminati oleh masyarakat Bangka Belitung.

Populernya Senam Bedincak ini menjadi daya tarik yang dimanfaatkan oleh Polres Bangka Barat, untuk menggelar lomba Senam Bedincak tingkat pelajar dalam rangka memeringati Hari Sumpah Pemuda tahun 2019.

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, mengatakan, Polres Bangka Barat menggelar lomba Senam Bedincak tingkat pelajar dan umum dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Lomba ini ditujukan kepada para pelajar dan umum dengan persyaratan peserta terbukti secara sah sebagai pelajar dengan satu regu yang beranggotakan 30 orang, dan yang umum beranggota 10 - 15 orang.

Dikatakannya, lomba ini akan berlangsung pada 29 Oktober 2019 mendatang di Polres Bangka Barat. Pendaftaran ini tidak menggunakan biaya alias gratis serta mendapat hadiah bagi para pemenang.

"Lomba ini bertujuan sebagai bentuk kepolisian dalam memupuk rasa persatuan dan kesatuan generasi muda melalui senam daerah melayu dalam hal ini Senam Bedincak," ujarnya.

Mengapa Senam Bedincak yang diperlombakan? Karena dari Pemprov Babel, Polda Babel terus mengkampanyekan Senam Bedincak ini. Untuk itu Polres Bangka Barat mengadakan lomba Senam Bedincak sebagai salah satu upaya turut serta dalam mengkampanyekan Senam Bedincak.

"Mari ikuti dan saksikan bersama lomba Senam Bedincak pada 29 Oktober mendatang di Polres Bangka Barat, Salam Bedincak," ajak Kapolres.

Kapolres Bangka Barat juga mengajak latihan bersama pada Rabu  (16/10/2019) pukul 14.30 WIB di lapangan Polres Bangka Barat. (BBR)


Penulis  : Buditio
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review