Peringati Haul Bung Karno, DPD PDI Perjuangan Babel Gelar Baksos Dengan Masyarakat Desa Tanjung Pura dan Pulau Nangka

diko subadya
Peringati Haul Bung Karno, DPD PDI Perjuangan Babel Gelar Baksos Dengan Masyarakat Desa Tanjung Pura dan Pulau Nangka
Ketua DPD PDIP, Didit Srigusjaya menggelar Bakti Sosial di Desa Tanjung Pura, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah (Faisal/Babelreview)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Memperingati Haul Bung Karno pada 6 Juni 2020, PDI Perjuangan Bangka Belitung menggelar Bakti Sosial di Desa Tanjung Pura, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah. 

Dalam bakti sosial tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Didit Srigusjaya didampingi ketua DPC PDI Perjuangan Bangka Tengah H. Korari Suwondo turun langsung dalam pembagian 300 beras kepada seluruh KK warga Desa Tanjung Pura dan Pulau Nangka. 

Dikomfirmasi Babelreview, Didit Srigusjaya menuturkan, Baksos ini dilakukan dalam rangka mengenang perjuangan Bung Karno sebagai Bapak Bangsa yang punya andil besar dalam memerdekakan Bangsa Indonesia. 

"Selama bulan Juni, ada tiga hari penting yang wajib kita kenang, yang pertama tanggal 1 Juni dimana Bung Karno mencetus Pancasila, 6 Juni Bung Karno Lahir dan 17 Juni Bung Karno wafat,"ujarnya, Senin (8/6/2020)

Didit juga mengatakan, Bakti Sosial ini sekaligus ajang sirahturahmi keluarga besar PDI Perjuangan Bangka Belitung bersama masyarakat Bangka Tengah khususnya Masyarakat Desa Tanjung Pura.

Sementara itu, dalam bansos tersebut, H. Korari yang turut serta mendengar aspirasi masyarakat dengan menyoroti pentingnya pembangunan di Desa Tanjung Pura diantaranya pembangunan pabrik es. 

"Sebagai desa dengan mayoritas masyarakat berprofesi sebagai nelayan maka pabrik es sangatlah dibutuhkan, kami optimis akan memperjuangkan pembangunan pabrik es agar hasil tangkap nelayan bisa lebih optimal,"pungkasnya. (BBR)


Laporan Faisal