Peringati HPN 2021, Ketua DPRD Bangka: Media Apapun Sahabat Kita

Irwan
Peringati HPN 2021, Ketua DPRD Bangka: Media Apapun Sahabat Kita

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Meski peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 sudah terlewati, namun hal ini tidak menyurutkan Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar untuk tetap mengajak insan pers untuk tetap berkontribusi terhadap pembangunan daerah sesuai dengan fungsinya sebagai pengontrol pemerintah.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, saya ucapkan selamat hari pers nasional kepada seluruh insan pers khususnya yang ada di Kabupaten Bangka. Kita ketahui bersama bahwa peran insan pers dalam pembangunan ini sangatlah besar, dan tidak mungkin bisa menikmati kebebasan berdemokrasi tanpa peran pers," tegas Iskandar, Selasa (16/2/2021).

Sebagai pilar demokrasi yang keempat, pers telah memberikan peran yang sangat besar dalam kontrol dan pengawasan pembangunan daerah. Dan ia menambahkan, jika demokrasi tidak dapat dipisahkan oleh keberadaan pers.

"Dari media apapun adalah sahabat kita, sehingga saya berharap muncul suatu keteladanan dari rekan-rekan insan pers. Menurut catatan saya, kebebasan untuk insan pers itu sangat diperlukan untuk menyebarluaskan informasi yang berimbang dan akurat," tegasnya.

Menurut Ketua DPRD Bangka, peran insan pers di Kabupaten Bangka selama ini telah banyak berperan dan memberikan suatu kontribusi yang nyata dalam proses mengawal program pembagunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

"Tentunya pada momentum di hari pers nasional di tahun 2021 ini, saya dan seluruh anggota legislatif DPRD Bangka mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya dan perannya selama ini untuk mengawal kerja anggota legislatif sebagai wakil rakyat. Sekali lagi saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional buat insan pers di seluruh Kabupaten Bangka. Semoga pers semakin jaya dan kuat sehingga dapat menyajikan berita-berita yang aktual, tajam dan berimbang," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan