Peringati HUT ke-74 Bhayangkara, Polres Bersama Dinas Kesehatan Bangka Lakukan Rapid Test 220 Anggota Polri dan TNI

Ibnuwasisto
Peringati HUT ke-74 Bhayangkara, Polres Bersama Dinas Kesehatan Bangka Lakukan Rapid Test 220 Anggota Polri dan TNI
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten, Boy Yandra SKM MPH bersama dengan Wakapolres Bangka meninjau pelaksanaan pemeriksaan rapid test di Mapolres Kabupaten Bangka, Senin (22/6/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 74, Polres Bangka bekerjasama dengan Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melakukan rapid test terhadap anggota TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Bangka sebanyak 220 orang di Mapolres Kabupaten Bangka, Senin (22/6/2020).

Kegiatan ini dilakukan yang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona atau Pandemi Covid-19. Karena anggota TNI dan Polri sangat rentan akan mengalami penurunan karena selalu berhadapan dengan masyarakat.

"Dan hasilnya semuanya dinyatakan non reaktif. Kemudian untuk pemeriksaan swab di Kabupaten Bangka sudah dilakukan sebanyak 822 orang dan rapid test sebanyak 2823 orang," kata Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH.

Sementara itu, untuk hari ini pihaknya terus melakukan sosialisasi penindakan penggunaan masker di Pasar Higyenis dan Simpang Empat Lampu Merah. Dan di malam sebelum juga sudah melakukan sosialisasi di warung kopi dan beberapa warung makan.

Perincian yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk per kecamatan yang masih menunggu hasil lab hanya tinggal 2 kecamatan saja, yaitu kecamatan Pemali terkonfirmasi 26 orang dinyatakan sembuh 15 orang dan Kecamatan Sungailiat terkonfirmasi Covid-19 16 orang dan 10 orang sudah dinyatakan sembuh.

"Kami berharap bagi kecamatan yang sudah kembali ke zona hijau dan kecamatan yang belum pernah terjadi kasus Covid-19 mohon jaga protokoler kesehatan Covid-19. Yang pertama, gunakan masker, jaga jarak dan cuci dengan sabun dan air yang mengalir," tukasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review