Peringati HUT Korem 10, Koramil 0413-6/Sungailiat Gelar Kerja Bakti Di TMP Padma Satria

Ibnuwasisto
Peringati HUT Korem 10, Koramil 0413-6/Sungailiat Gelar Kerja Bakti Di TMP Padma Satria
Anggota Koramil 0413-6/Sungailiat bersama dengan rombongan saat melakukan kerja bakti di Tempat Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat, Kamis (25/6/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dalam rangka memperingati HUT Korem 10 tanggal 15 Juni, Koramil 0413-6/Sungailiat bersama Polsek Sungailiat, Dinas Sosial Kabupaten Bangka, Pramuka SMK 2 Sungailiat dan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka melakukan rangkaian kegiatan salah satunya kerja bakti di Tempat Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat, Rabu (25/6/2020).

Dalam kegiatan kerja bakti di Taman Makam Pahlawan Sungailiat itu dipimpin langsung oleh Danramil 0413-6/Sungailiat, Mayor Arh Daniel B Gala. Sebelum dilakukan kegiatan kerja bakti diawali dengan apel untuk mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan negara Indonesia.

Menurut Danramil 0413-6/Sungailiat, Mayor Arh Daniel B Gala mengatakan jika Tempat Makam Pahlawan (TMP) Padma Satria Sungailiat merupakan tempat yang sakral. Maka dengan kegiatan kerja bakti itu untuk menghormati para pahlawan dan sebagai bentuk penghargaan.

"Rasanya tidak lengkap jika tidak ada rangkaian kegiatan yang dilakukan di TMP. Kita harus selalu ingat dan mengenang jasa para pahlawan," ujarnya. Daniel B Gala mengucapkan terimakasih kepada para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka yang telah membantu dan turut serta dalam melakukan aksi bersih di tempat makam pahlawan.

"Selain untuk memperingati HUT Korem ke 10, juga untuk menunjukkan kekompakan TNI, Polri dan organisasi kemasyarakatan dalam menjaga NKRI," tegasnya.

Ia menerangkan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Korem 10 dilakukan acara seperti olahraga gowes bersama, kopi bareng dan donor darah yang dilaksanakan oleh Korem 045 Gaya yang diikuti oleh seluruh personil TNI.

"Dengan pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk membangkitkan rasa nasionalisme, dan berharap kita semua dapat lebih menghargai jasa para pahlawan dalam perjuangan merebut kemerdekaan. Kalau tanpa perjuangan para beliau beliau, kita dapat seperti sekarang ini," tandasnya. 

Dengan Slogan Bersama Rakyat TNI Kuat


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review