Perjuangkan Pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam, Menhub Restui Keinginan Gubernur Erzaldi

Irwan
Perjuangkan Pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam, Menhub Restui Keinginan Gubernur Erzaldi

JAKARTA, BABELREVIEW.CO.ID – Setelah cukup lama dan intens memperjuangkan pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam di Kota Pangkalpinang, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman akhirnya mendapat kepastian dari Kementerian Perhubungan (Kemenub) RI.

Gubernur Erzaldi telah lama berjuang, agar di Babel memiliki pelabuhan yang lebih representatif sesuai standar demi kelancaran pembangunan dan ekonomi di wilayah yang dipimpinnya.

Keinginan ini dipastikan dapat terwujud setelah Gubernur Erzaldi bertemu langsung dengan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi di Ruang Rapat Menteri Perhubungan RI, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2021).

Pertemuan ini dilatarbelakangi misi Gubernur Erzaldi yaitu, meningkatkan pembangunan ekonomi berbasis potensi daerah dan mewujudkan infrastruktur dan konektivitas daerah yang berkualitas.

Pembangunan akan berjalan menggunakan sumber dana APBN murni tahun anggaran 2021 dan 2022.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kemenhub yang sudah merespon keinginan pemerintah dan masyarakat Babel, yang memang sudah sejak lama membutuhkan ketersediaan pelabuhan yang resprentatif. InsyaAllah, kehadiran pelabuhan ini akan memperlancar bongkar muat arus barang dan penumpang ke Bangka Belitung," ungkap Gubernur Erzaldi, usai bertemu Menhub Budi Karya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Erzaldi juga  menyampaikan tentang harapannya terkait pengembangan pelabuhan Pangkalbalam menjadi lebih multiguna.

  • Halaman
  • 1
  • 2
  • 3