Perkembangan Covid-19 di Bangka Barat yang Berasal dari Cluster Kapal Pertamina, 51 Orang akan Menjalani Pemeriksaan Kesehatan Lanjutan

buditio
Perkembangan Covid-19 di Bangka Barat yang Berasal dari Cluster Kapal Pertamina, 51 Orang akan Menjalani Pemeriksaan Kesehatan Lanjutan
Penjemputan ABK MT. Gebang di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Selasa, 04/05/2020 malam. (foto:ist)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Imbas dari salah seorang warga Muntok, Tuan DI, yang terkonfirmasi positif covid-19 membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Kabupaten Bangka Barat melakukan tracking/penelusuran terhadap warga Muntok dan juga Mess Perusahaan. Penelusuran tersebut dilakukan kepada semua orang yang diperkirakan memiliki riwayat kontak dengan Tuan DI untuk meminimalisir penyebaran virus corona tersebut.

Dokter Hendra, jubir kesehatan GTPPC-19 Bangka Barat, di WAG Media Covid-19 Bangka Barat, Rabu, 06/05/2020, menyampaikan bahwa sampai saat ini sudah 97 orang yang diwawancarai terkait Tuan DI tersebut. Dalam tabel data yang diberikan dapat dilihat bahwa dari 97 orang tersebut ada 47 orang yang akan menjalani rapid tes, 4 orang yang akan menjalani swab tes, dan sisanya, 46 orang, tidak memiliki resiko sehingga tidak diharuskan untuk menjalani dua jenis tes tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Tuan DI, warga Muntok yang saat ini telah terkonfirmasi positif covid-19, memiliki riwayat kontak erat dengan 2 ABK Tanker Pertamina MT. Gebang yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif covid-19. TGPPC-19 Bangka Barat juga menghimbau kepada warga Muntok yang merasa memiliki riwayat kontak dengan Tuan DI yang beralamat di Cik Daud Muntok, untuk melapor ke Puskesmas terdekat. Saat ini Tuan DI yang sejak tanggal 20 April 2020 menjalani karantina di Wisma Karantina Bangka Barat telah dipindahkan ke Wisma Karantina Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu, 06/05/2020.(BBR)


Penulis   : buditio

Editor    : Admin05

Sumber : Babel Review