Perlombaan Menembak Gubernur Cup 2020, Pencarian Bibit Atlet Masa Depan

Irwan
Perlombaan Menembak Gubernur Cup 2020, Pencarian Bibit Atlet Masa Depan
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman

PANGKALANBARU, BABELREVIEW.CO.ID - Sebanyak 314 peserta lomba menembak berlaga memperebutkan Piala Gubernur Cup 2020 di Lapangan Tembak Depati Bahrin, Sabtu (12/12/2020).

Perlombaan ini merupakan ajang pencarian bibit atlet menembak Babel di masa depan dan juga sebagai ajang seleksi atlet untuk dibina dan disertakan pada event nasional maupun internasional.

Selain untuk mencari bibit atlet, Kejuaraan Menembak ini juga termasuk dalam rangkaian HUT ke-20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang jatuh pada 21 November.

Selain dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Babel, peserta juga berasal dari Pengprov Perbakin DKI Jakarta, Jawa Tengah, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatra Selatan.

Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi mengatakan, bahwa prestasi akan cepat diraih dengan banyaknya mengikuti pertandingan dan memotivasi para calon atlet agar selain giat berlatih juga selalu mengikuti berbagai pertandingan.

“Tanpa pertandingan, latihan akan menjadi hampa. Dengan banyaknya pertandingan, maka prestasi akan ada,” ujar Gubernur Erzaldi.

Dikatakan Gubernur Erzaldi, bahwa Lapangan Tembak Depati Bahrin seluas 5 hektar tersebut sudah dirancang dengan taraf internasional sesuai dengan bimbingan Pengurus Besar Perbakin Indonesia sehingga, apabila Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah Olimpiade maka, tempat ini sudah siap untuk dijadikan sebagai lokasi perlombaan.

“Bila mana Indonesia di tahun 2032 berhasil menjadi tuan rumah, kami dari Pengprov Perbakin berkeinginan untuk dijadikan lapangan penyelenggaraan Olimpiade tersebut,” harapnya.

  • Halaman
  • 1
  • 2