Persiapan Kejuaran Dunia, ASKAB PSSI Bateng Gelar Seleksi Pembentukan Timnas Kategori U-16 dan U-19

Admin
Persiapan Kejuaran Dunia, ASKAB PSSI Bateng Gelar Seleksi Pembentukan Timnas Kategori U-16 dan U-19

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka pembentukan Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Putra U-16 dan U-19 oleh PSSI Pusat, ASPROV PSSI Babel mengadakan seleksi pemain yang diteruskan oleh ASKAB/ASKOT PSSI se Bangka Belitung.

Persiapan pembentukan timnas ini dalam rangka persiapan menghadapi Piala Asia U-16 tahun 2022 di Bahrain, kualifikasi Piala Dunia U-17 tahun 2023 di Peru, Piala Asia U-19 tahun 2022 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Indonesia.



Ketua Askab PSSI BATENG, Era Susanto mengatakan, sesuai instruksi ASKAB Provinsi Babel, hari ini (11/3) ASKAB Bateng sudah menggelar kegiatan seleksi pemain timnas U-16 dan U-19 tingkat kabupaten Bangka Tengah telah didapatkan sebanyak 36 orang pemain yang lulus seleksi

"Ada 36 pemain yang lulus seleksi yakni 18 pemain U-16 kelahiran 2006-2007 dan 18 pemain U-19 kelahiran 2003-2004, hasil seleksi ini selanjutnya akan diikutsertakan dalam seleksi pemain tingkat provinsi,"ungkapnya

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman turut mendukung dan memberi support kepada para peserta seleksi dengan datang langsung ke Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

"Jangan sia-siakan kesempatan ini, saya harapkan ada peserta dari Bangka Tengah yang bisa lolos masuk Timnas Indonesia,"pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Algafry Rahman mengundang seluruh peserta seleksi untuk makan malam di pendopo Bupati.

Turut hadir pada kegiatan seleksi tersebut Ketua ASKAB PSSI beserta jajaran, Ketua KONI Bateng beserta jajaran.

Pengumuman hasil seleksi pemain timnas U-16 dan U-19 sendiri akan diumumkan secara pribadi langsung ke orang tua pemain melalui telepon serta diumumkan melalui media cetak.