Persiapkan Perayaan HUT RI 75, Koramil 0413-6/Sungailiat Kerja Bakti Bersihkan TMP Padma Satria

Ahada
Persiapkan Perayaan HUT RI 75, Koramil 0413-6/Sungailiat Kerja Bakti Bersihkan TMP Padma Satria
Koramil 0413-6/Sungailiat melakukan kerja bakti di Taman Makam Pahlawan Padma Satria, Sungailiat, Jum'at (7/8/2020). (Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dalam rangka menghadapi memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 75, Koramil 0413-6/Sungailiat melakukan kerja bakti di Taman Makam Pahlawan Padma Satria, Sungailiat, Jum'at (7/8/2020).

Sebelum melaksanakan kerja bakti, Danramil 0413-6/Sungailiat, Mayor Arh Daniel B Gala pimpin apel persiapan bersama dengan unsur Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Bangka, Polsek Sungailiat, Dinas Sosial, Pramuka dan Ormas Pemuda Islam.

Saat sambutan, Danramil 0413-6/Sungailiat menyampaikan jika kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan untuk mempersiapkan kebersihan yang ada di Taman Makam Pahlawan Padma Satria dalam menghadapi HUT RI ke 75.

"Selain itu juga sebagai wujud penghormatan kita kepada jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan membela bangsa dan negara ini," ujarnya.

Kemudian dia menerangkan apa yang dilakukannya merupakan bentuk dharma bakti kepada jasa para pahlawan.

Hal itu juga bisa ditunjukkan melalui jalur prestasi, dan apa yang telah dilakukan menjadi ladang amal ibadah.

"Kegiatan kerja bakti ini meliputi pembersihan areal luar dan dalam taman makam dan pembenahan nisan serta merapikan segala sesuatu yang membuat terlihat indah dan asri. Kami menghimbau kepada masyarakat agar mulai hari ini memasang bendera merah putih dalam menyambut HUT RI," pungkasnya. (BBR)
Laporan: ibnu w