Pesan Wagub Babel, Lakukan Pemetaan Masalah Rumah Sakit Jiwa

kasmirudin
Pesan Wagub Babel, Lakukan Pemetaan Masalah Rumah Sakit Jiwa
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, melantik dan mengambil sumpah Andri Nurtito sebagai Direktur Utama UPTD Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Babel, Kamis (7/2/2019). (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, melantik dan mengambil sumpah Andri Nurtito sebagai Direktur Utama UPTD Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Provinsi Babel.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Direktur Utama RSJD, di Ruang Kerja Wagub, Kamis (7/2/2019) sore tersebut, berdasarkan Keputusan Gubernur Babel Nomor : 188.44/161/BKPSDM/2019 tanggal 1 Februari 2019, dan disaksikan Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Babel, Darlan, dan Kepala BKPSDM Babel, Sahirman.

Wagub Abdul Fatah dalam awal arahannya menyampaikan selamat kepada Andri.

“Ini merupakan posisi baru bagi dr Andri sebagai Direktur RSJ Daerah. Kedepan, terdapat hal - hal  baru yang harus dilaksanakan," ungkap Wagub.

"Lakukan pemetaan masalah yang ada di Rumah Sakit Jiwa, dan langkah konkrit apa yang dapat dilakukan dalam pembenahan di lingkungan Rumah Sakit Jiwa baik secara internal maupun eksternal," kata Wagub.

Wagub mengharapkan, kepada Andri selaku Direktur Utama RSJD yang baru, agar dapat meningkatkan pelayanan publik yang semakin baik dan terencana.

Ia juga mengingatkan Direktur Utama RSJD untuk melakukan penelusuran terkait dengan pengawasan yang telah dilakukan oleh BPK, di lingkup RSJD Babel. Sehingga tugas dan fungsi dapat berjalan sebagaimana seharusnya.

“Selain sebagai Direktur Utama RSJD Babel, dr Andri juga sebagai Dewan Pengawas Rumah Sakit Babel. Padanya terdapat 2 jabatan yang melekat untuk harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan pelayanan publik, khususnya Rumah Sakit Jiwa di Babel,” ujar Wagub.

Di sela-sela Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, Andri yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Madya pada BKPSDM Babel, dihadapan Wagub, membacakan Kontrak Kinerja  yang berjumlah 11 poin. Dan salah satu Poinnya adalah tidak berselingkuh. (BBR)


Penulis  : Kusuma                   
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review