Pesepeda Wajib Tahu, Inilah Lima Lokasi Favorit Bersepeda di Manggar

Irwan
Pesepeda Wajib Tahu, Inilah Lima Lokasi Favorit Bersepeda di Manggar

MANGGAR, BABEL REVIEW.CO.ID — Bersepeda menjadi olahraga yang saat ini menjadi favorit di kalangan masyarakat. Terlebih saat pandemi Covid-19 melanda dunia, memaksa semua orang untuk sadar pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Bersepeda pun bukan hanya tentang olahraga, namun juga kini mempengaruhi gaya hidup. Alhasil, bersepeda atau gowes semakin popular, berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua mengayuh sepeda.

Seperti juga masyarakat di Manggar, Belitung Timur, bersepeda sudah menjadi gaya hidup. Tapi kurang lengkap kalau bersepeda tak didukung lokasi yang nyaman. Untuk itu, Babel Review ingin memberi info lima titik kumpul yang nyaman dan ramah dengan pesepeda di Manggar.

  1. Taman Kota Manggar

Taman kota yang sering disebut sebagai taman lapangan segitiga di Jalan Jenderal Sudriman atau terletak di lapangan segitiga depan Kantor Camat Manggar dan Koramil ini kerap dilintasi pesepeda dari berbagai usia dan komunitas, termasuk sebagai tempat perhentian atau istirahat mereka untuk menikmati kuliner dan indahnya taman kota dengan segala fasilitasnya. Asri, rindang dan sejuk akan didapati para pesepeda di tempat yang akrab dengan masyarakat. Di lokasi ini bahkan orang pun tak akan bosan dengan nuansa hijau dan udara yang segar, sehingga cocok untuk bersantai sekaligus berolahraga dengan nyaman.

  1. Pantai Serdang

Pantai yang terletak di Desa Baru, Kecamatan Manggar ini menjadi salah satu tujuan dari pesepeda sembari menikmati keindahan salah satu pantai unggulan di Belitung Timur yang dikenal dengan perahu tradisonal katernya. Kawasan ini juga menawarkan keindahan pantai yang menakjubkan dan tentunya sambil berkereta angin orang bisa memanjakan mata untuk juga menikmati sensasi berlibur dan berolahraga. Berbagai komunitas pesepeda juga kerap memilih lokasi ini karena terdapat deretan kafe dan resto sea food yang menghadap langsung ke hamparan pasir putih pantai.

  1. Pantai Nyiur Melambai

Pantai yang berlokasi di Desa Lalang, tak jauh dari Kota Manggar ini punya akses jalan yang bagus bagi pesepeda untuk menikmati serta mengitari tempat bersuasana asri dengan pepohonan rindang dan panorama indah serta udara yang segar. Kawasan ini cocok untuk berolahraga sekaligus menikmati destinasi wisata karena tersedia kedai-kedai serta hamparan pasir putih pantainya. Di depan panggung hiburan terdapat area yang cukup luas membuat orang bisa berolah sesekali menikmati suasana yang tenang dan jauh dari kebisingan kota.

  1. Stadion Belitung Timur Pelangi

Stadion Belitung Timur Pelangi yang terletak di Jalan Bandara, Manggar ini menjadi tempat yang nyaman serta pusat venue berbagai cabang olahraga di Belitung Timur dilengkapi dengan taman nan hijau serta alat olahraga dan GOR indoor menjadikan stadion ini sebagai sarana olahraga terbesar di daerah ini. Bahkan orang yang suka joging dan lari sering menjadikan stadion yang dipoles dengan warna- warna terang sebagai tempat nyaman untuk menjaga kebugaran tubuh. Tak heran, kalau stadion yang juga menjadi kebanggaan masyarakat di Bumi Laskar Pelangi ini banyak dimanfaatkan pecinta olahraga, termasuk pesepeda, baik di pagi maupun sore hari.

  1. Kawasan Pasar Lipat Kajang

Siapa tak kenal kawasan Lipat Kajang, Manggar? Di sinilah banyak terdapat warung kopi sehingga Kota Manggat dikenal dengan ikonnya kota 1001 warung kopi. Selain sering dijadikan perlintasan pesepeda dan berbagai komunitas, kawasan yang ramai dengan aktivitas perdagangan ini kerap dijadikan tempat kumpul untuk bersama-sama menikmati segar dan nikmatnya kopi Belitung. Para pesepada pun sering terlihat wara-wiri melintasi kawasan yang juga terdapat tugu 1001 Warung Kopi. (BBR)

 

Laporan: Pras

Editor: Irwan