Pesta Rakyat Simpedes BRI di Pangkalpinang Berlangsung Meriah

kasmirudin
Pesta Rakyat Simpedes BRI di Pangkalpinang Berlangsung Meriah
BRI Cabang Pangkalpinang menggelar Pesta Rakyat Simpedes Berbagi Suka se-Indonesia, Sabtu (23/11/2019) di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pangkalpinang menggelar Pesta Rakyat Simpedes Berbagi Suka se-Indonesia, Sabtu (23/11/2019) di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang.

Selain diikuti oleh para karyawan BRI, acara tersebut juga mengajak masyarakat umum untuk ikut bagian berbagai perlombaan dan acara menarik lainnya. Hal tersebut sebagai wujud BRI semakin dekat dengan masyarakat.

Acara dihadiri oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung Tantan Heroika, Wakil Pemimpin Wilayah BRI Sumbagsel Joni Sukendro dan Kepala Cabang BRI Pangkalpinang Yerri Chandra. Malamnya Pesta Rakyat Simpedes dihadiri Komisaris Independen BRI A. Sonny Keraf.

Wakil Pemimpin Wilayah BRI Sumbagsel Joni Sukendro dalam sambutannya mengatakan, Pesta Rakyat Simpedes Berbagi Suka se-Indonesia digelar untuk memperkenalkan kembali produk tabungan Simpedes pada masyarakat serta produk dan layanan BRI lainnya.

“Momen PRS juga menjadi spesial karena sekaligus meramaikan ulang tahun ke-19 Provinsi Bangka Belitung. Rangkaian acara PRS di Pangkalpinang ini bertujuan untuk memberikan literasi keunggulan produk dan jasa BRI sekaligus mengenalkan anak perusahaan BRI. Selain itu secara luas kami juga mengenalkan tabungan BRI Simpedes kepada masyarakat termasuk generasi milenial,” ujar Joni Sukendro.

Pesta Rakyat Simpedes dilakukan diberbagai kota di Indonesia yang meliputi konsep 6P (pawai, panggung, pasar, panen, pojok eksis dan peduli). Pawai menampilkan unsur-unsur daerah dan kebudayaan Indonesia, panggung sebagai area sentral menampilkan hiburan kepada masyarakat, pasar berupa bazar yang menyediakan 25 tenant untuk jual beli produk, panen berupa pembagian hadiah tabungan Simpedes, pojok eksis untuk generasi milenial yang ingin mengaktualisasi diri, serta peduli melalui kegiatan CSR berupa pengobatan gratis untuk masyarakat.

Gubernur Erzaldi Rosman memberikan apresiasi kepada BRI dengan berbagai produk dan layanan dari dulu hingga kini, tetap melayani masyarakat hingga ke pelosok. BRI juga begitu gigih dan serius untuk turun ke masyarakat guna membantu dan membina masyarakat memberikan pemahaman ekonomi agar masyarakat rajin menabung dan mengelola keuangan.

“Dulu saat usia saya belasan tahun Tabungan Simpedes ini sangat luar biasa sukses dan sekarang Simpedes kembali membrandingkan lagi. Tentunya ini adalah kegiatan promosi yang membumi, sehingga kehadiran dan pelayanan BRI sangat dirasakan oleh masyarakat. Tetaplah berkarya, tetap dekat dengan masyarakat, sehingga masyarakat terbantu dan mendapatkan manfaatnya. Terima kasih BRI atas dukungannya,” jelas Erzaldi.

Acara yang dimulai sejak pagi hari diisi dengan berbagai acara, mulai dari senam zumba, tari sekapur sirih, lomba senam bedincak, lomba mewarnai celengan, pawai dan atraksi barongsai.  Selain itu, dalam Pesta Rakyat Simpedes juga terdapat stan-stan UMKM di Bangka Belitung, mulai dari produk olahan makanan, kerajinan tangan, tenun cual, kain batik, coffee shop dan lainnya.

Pesta Rakyat Simpedes juga menggelar bakti sosial dalam BRI Peduli, yakni cek kesehatan gratis untuk masyarakat umum dan donor darah. Bagi para pelaku UMKM yang ingin mengembangkan usahanya BRI menyediakan stan choaching clinic yang bekerjasama dengan boleh.id. Disana pelaku UMKM akan mendapat edukasi mulai dari produksi hingga pemasaran produk. Acara lainnya yakni pengenalan digital banking serta kompetisi e-sport PUBG.

Malamnya masyarakat dihibur dengan hiburan komedi dari Gawe Gile serta penampilan artis ibukota Aidil KDI dan Anna Zanet Bintang Pantura. Saat Gawe Gile yang digawangi Munir, Fadil dan Yuda naik ke atas panggung, masyarakat berhasil dibuat tertawa.

Pesta Rakyat Simpedes Berbagi Suka se-Indonesia kembali berlangsung meriah dengan penampilan Aidil KDI dan Anna Zanet Bintang Pantura  yang berhasil mengajak masyarakat pengunjung bernyanyi dan berjoget.

Tiba saat yang ditunggu penyerahan hadiah tabungan Simpedes. Komisaris Independen BRI A Sony Keraf secara simbolis menyerahkan kunci mobil Suzuki Ertiga kepada Zahara nasabah BRI Koba. Diserahkan pula hadiah kepada para juara Lomba Bedincak dan lomba mewarnai celengan Pesta Rakyat Simpedes BRI. (BBR)


Penulis  : */Odie
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review