Petakan Dulu, Jangan Terburu New Normal !

diko subadya
Petakan Dulu, Jangan Terburu New Normal !
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya (Babelreview/fierly)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengaku khawatir dengan terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Babel.

"Hati-hati, saya sudah mulai agak was-was, karena karantina kita itu belum tentu dapat menampung setiap berkembangnya pasien-pasien Covid-19 ini, permasalahan Covid-19 di Babel ini seperti gunung es," kata Didit saat berbincang dengan wartawan diruang kerjanya.

Oleh karena itu, sebemum melangkah ke New Normal, menurut Didit, perlu adanya Kordinasi dengan Forkopimda, GTPPC kab/kota, Satgas dalam penerapannya, serta evaluasi kembali untuk melakukan langkah-langkah penanganan Covid-19.

"Kita minta masukan dari polisi, BIN, TNI, melihat peta kasus (Covid-19) di Babel ini,
jangan buru-buru New Normal dikala kita tidak siap, ingat itu. Kita harus hati-hati, saran saya sebelum diputuskan peta kasus dulu daerah ms'ana yang bisa daerah mana yang tidak, jangan sampai kita masuk zona hitam," ungkapnya.

" maka kita perlu pemetaan yangs serius, kalau ada daerah yang sudah landai kasus Covid-19 nya ya sah-sah saja tapi new normal harus berdasarkan kesepakatan brsama kita memahami ekonomi tapi jangan mengenyampingkan kesehatan, jangan terburu nafsu," pungkasnya. (BBR)


Laporan Diko Subadya

Sumber Babelreview