Petugas Medis Puskesmas Petaling Pantau Kesehatan Mahasiswa Yang Baru Pulang Kampung

Ahada
Petugas Medis Puskesmas Petaling Pantau Kesehatan Mahasiswa Yang Baru Pulang Kampung
Tim Medis Puskesmas Petaling dipimpin dr Irene Resti Rosari melakukan pantauan dan pengecekan kesehatan terhadap salah seorang mahasiswi di Desa Petaling Banjar, Senin (30/3/2020). (babelreview)

MENDOBARAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim Medis  Puskesmas Petaling, Senin (30/3/2020), melakukan pantauan dan pengecekan terhadap warga dan mahasiswa setempat yang beberapa hari lalu mudik atau pulang kampung.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka  pencegahan wabah virus copid-19 di wilayah Kecamatan Mendobarat.

Pantauan babelreview di lapangan, tim yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dan dipimpin oleh dr Irene Resti Rosari didampingi sejumlah petugas medis tersebut melakukan wawancara langsung terhadap salah seorang mahasiswa di Desa Petaling Banjar yang  beberapa hari lalu datang dari luar Babel.

Selain menanyakan kondisi kesehatan saat ini, keluhan, riwayat perjalanan dan riwayat kontak dengan orang-orang tertentu, petugas juga mengimbau agar mahasiswa yang bersangkutan untuk tetap melakukan karantina mandiri hingga 14 hari mendatang.

"Saya imbau untuk saat ini tetap berada di rumah dulu. Jika ada keluhan atau gangguan kesehatan lainnya, segera lapor ke petugas kami," kata Irene. (BBR)
Laporan: CJ Ican