Petugas Pendamping Sosial LKS Atap Langit Dilepas, Pesan Gubernur Selalu Jaga Perasaan

Ahada
Petugas Pendamping Sosial LKS Atap Langit Dilepas, Pesan Gubernur Selalu Jaga Perasaan
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung melepas petugas  pendamping sosial dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Atap Langit Bangka Belitung di Kantor Gubernur Babel, Minggu(10/5/2020). (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID  -- Gubernur Kepulauan  Bangka Belitung melepas petugas  pendamping sosial dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Atap Langit Bangka Belitung di Kantor Gubernur Babel, Minggu(10/5/2020).

Petugas pendamping ini akan diturunkan guna menyalurkan Bantuan Sosial Program Rehabilitasi  Sosial Lanjut Usia (Progres-LU) dari Kementerian Sosial RI melalui Balai Rehabilitasi Sosial Budhi Dharma Bekasi.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan berpesan kepada petugas pendamping sosial agar  memperhatikan berbagai penanganan pencegahan covid-19.

"Kawan-kawan sampaikan ke masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 di bulan suci Ramadan ini. Salah satunya adalah melaksanakan ibadah di rumah, gunakan masker jika hendak bepergian dan mengalami batuk, jaga jarak serta batasi aktivitas ditengah kerumunan, dan berolahraga yang rutin untuk meningkatkan imunitas diri.  Yang lebih penting adalah menjaga perasaan dan diri agar tetap bahagia. Karena, perasaan bahagia merupakan sumber imunitas yang tinggi untuk menjaga diri dari paparan Covid-19," ungkap Erzaldi.

Di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan setiap Warga Negara Indonesia melakukan protokol pencegahan, dari menggunakan masker, jaga jarak, hingga membatasi aktivitas di tengah kerumunan.

Setiap aktivitas para pelaku sosial yang menyalurkan bantuan sosial bagi kelompok masyarakat ekonomi lemah menjadi sangat krusial.

Gubernur juga menyampaikan terimakasih kepada Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Budhi Dharma Bekasi dan Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Kementerian Sosial RI yang telah menetapkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menyalurkan program bantuan sosial lanjut usia ini.

Gubernur berharap PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial) yang telah ditetapkan, terpenuhi kebutuhan dasar mereka baik kebutuhan fisik, mental maupun sosial.

Selain itu, Gubernur juga  mengharapkan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh LKS Atap Langit Bangka Belitung ini dilakukan secara rutin.

"Ini merupakan pekerjaan yang luar biasa yang dilakukan oleh pejuang-pejuang murni dari Atap Langit, yang setiap waktu mendampingi masyarakat untuk memberikan pembinaan baik pendidikan, kesehatan, sosial maupun perekonomian, lakukan dengan rutin. Karena banyak orang-orang yang berhasil adalah orang yang mau mengikhlaskan dirinya untuk kepentingan masyarakat. Insya Allah,  Allah akan memberikan imbalan keberkahan untuk kita," ujar Erzaldi.(BBR)
Laporan: Kulul Sari