Piala Dunia Hingga Liga Champions Terancam Tanpa Messi dan Ronaldo, Ini Sebabnya

Irwan
Piala Dunia Hingga Liga Champions Terancam Tanpa Messi dan Ronaldo, Ini Sebabnya

JAKARTA, BABELREVIEW.CO.ID -- Sejumlah klub-klub besar dari berbagai Liga top eropa seperti Ac Milan, Barcelona, Real Madrid, Juventus, hingga Liverpool akan bergabung dalam European Super League yang baru saja dirilis hari Senin (19/4/2021).

Sebenarnya European Super League sudah digagas sejak 2009 silam, adalah Florentino Perez yang juga sebagai Presiden klub Real Madrid sebagai Presiden European League ini.

Menanggapi hal tersebut, induk organisisasi sepakbola eropa
Union of European Football Associations (UEFA) memberikan keterangan resmi atas diresmikannya European Super League.

Melalui website resminya, UEFA, Asosiasi Sepak Bola Inggris dan Liga Premier, Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) dan La Liga, serta Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dan Lega Serie A telah mengetahui bahwa beberapa klub Inggris, Spanyol dan Italia mungkin berencana untuk mengumumkan ciptaan mereka yang tertutup, yang disebut Liga Super.

Jika ini terjadi, kami ingin menegaskan kembali bahwa kami - UEFA, FA Inggris, RFEF, FIGC, Liga Premier, La Liga, Lega Serie A, tetapi juga FIFA dan semua asosiasi anggota kami - akan tetap bersatu dalam upaya kami untuk berhenti dalam sebuah proyek yang didirikan atas dasar kepentingan pribadi beberapa klub.

Kami akan mempertimbangkan semua tindakan yang tersedia bagi kami, di semua tingkatan, baik peradilan dan olahraga untuk mencegah hal ini terjadi. Sepak bola didasarkan pada kompetisi terbuka dan prestasi olahraga, tidak bisa dengan cara lain.

Seperti yang diumumkan sebelumnya oleh FIFA dan enam Konfederasi, klub-klub terkait akan dilarang bermain di kompetisi lain di tingkat domestik, Eropa atau dunia, dan pemain mereka dapat ditolak kesempatannya untuk mewakili tim nasional mereka.

Kami berterima kasih kepada klub-klub di negara lain, terutama klub Prancis dan Jerman, yang telah menolak untuk mendaftar. Kami menyerukan kepada semua pecinta sepak bola, pendukung dan politisi, untuk bergabung dengan kami dalam memerangi proyek semacam itu jika akan diumumkan. Kepentingan pribadi beberapa orang ini telah berlangsung terlalu lama.

Untuk diketahui, sejauh ini baru 12 klub yang dipastikan ikutan European Super League yakni AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur dan akan ada klub tambahan lainnya yang akan bergabung. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan