Pimpinan UBB Kunjungi Ketua PW Muhammadiyah Babel

diko subadya
Pimpinan UBB Kunjungi Ketua PW Muhammadiyah Babel
Rektor UBB Ibrahim (kiri), didampingi Guru Besar FISIP UBB Bustami Rachman (batik-kopiah hitah),Warek I Nizwan Zukhri (batik lengan panjang) dan Warek II Sri Rahayu (kanan), foto bersama dengan Ketua PW Muhammadiyah Babel, Kyai Kamaruddin (baju putih-kopiah) di kediamannya. (Foto Humas UBB)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung, Kyai H. Kamaruddin AK., menerima kunjungan Rektor UBB Dr. Ibrahim, MSi., didampingi Guru Besar FISIP UBB Prof. Dr. Bustami Rachman, MSc., bersama Wakil Rektor I Dr. Nizwan Zukhri, MM., dan Wakil Rektor II Dr. Sri Rahayu, MH., di rumah pribadinya kawasan Jl. Kejaksaan, Kecamatan Tamansari, Pangkalpinang, Rabu (6/5) siang. 

Prof. Dr. Ir. Bustami Rachman, MSc., Rektor Pertama UBB Periode (2006-2016) nampak akrab dengan sosok Ketua PW Muhammadiyah Babel, karna Bustami Rachman adalah salah satu anak didiknya Kyai H. Kamaruddin waktu di SLTA, sehingga pertemuan pun semakin terasa hangat penuh dengan nostalgia. Ibrahim sendiri menceritakan bahwa ia berstatus sebagai Siswa SMA 3 Pangkalpinang saat Pak Kyai H. Kamarudin menjadi Kepala Dinas Pendidikan Pangkal Pinang.

Dr. Ibrahim, M. Si menyatakan bahwa kunjungan tersebut untuk lebih mempererat tali silaturahim, serta bersinergi antar UBB dengan PW Muhammadiyah dalam kemaslahatan dan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Masih dalam kesempatan yang sama, Ibrahim menyampaikan bahwa kunjungannya memang dalam rangka bersilaturahmi dan meminta dukungan mengenai program kerjanya selama empat tahun mendatang selaku rektor.

Pada kesempatan itu, Kyai H. Kamaruddin berterima kasih atas kunjungan pihak UBB, dan dengan SDM dan mahasiswa yang dimiliki UBB saat ini, Ia berharab Bangka Belitung akan menjadi contoh bagi Provinsi yang lain kedepannya.

“Sebagai orang tua ini kan, ingin Bangka Belitung kita memang harus lebih maju dengan yang lain,” tutur Ketua PW Muhammadiyah.

Lebih lanjut, ia menegaskan, sinergi antar akademisi mesti dibangun dengan semua elemen agar saling memberikan dukungan dan bisa maju bersama-sama kedepannya.

Selain itu, Kiai H. Kamaruddin juga selalu mendorong dan mendukung agar UBB kedepannya semakin maju dan apa yang diharapkan bisa tercapai. Ia juga selalu siap apabila bila dibutuhkan.

Diakhir pertemuan, Rektor UBB Ibrahim menyerahkan cinderamata kepada Ketua PW Muhammadiyah Babel Kiai Kamaruddin dan foto bersama. (*/BBR)


Laporan Diko Subadya

Sumber Rilis Humas UBB