PIP Yang Masih Bekerja di Laut Toboali Masuk Kategori Illegal Mining

Bangahada
PIP Yang Masih Bekerja di Laut Toboali Masuk Kategori Illegal Mining
Semua aktivitas Tambang Inkonvensional jenis Ponton Isap Produksi (PIP) di Laut Toboali dihentikan mulai Sabtu (21/5/2021). (ist)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Setelah munculnya surat pemberitahuan dari PT Timah terkait diberhentikannya sementara aktivitas Tambang Inkonvensional jenis Ponton Isap Produksi (PIP) di Lait Toboali, maka tidak boleh lagi ada aktivitas penambangan di lokasi ini.

Hal ini dibenarkan oleh Kabag Ops Polres Basel AKP Surtan Sitorus, di dampingi Kasatreskrim AKP Ghalih seizin Kapolres Basel.

"Setelah mendapatkan surat pemberitahuan dari Pt Timah, kita langsung menghimbau para CV untuk berhenti menambang, " katanya sabtu (22/05/2021).

Diakuinya, surat pemberitahuan tersebut baru diterima pihaknya pada Jumat (20/5/2021) kemarin.

Setelah surat tersebut diterima hingga hari ini kepolisian akan melarang adanya aktivitas tambang di Laut Toboali namun bersifat himbauan.

" Jika kedepan masih ada lagi yang menambang akan kita proses secara hukum dan dikenakan sanksi karena sudah termasuk Illegal Mining, " katanya.

Sebelumnya diberitakan bahwa berdasarkan surat yang ditandatangi Kepala Unit Produksi laut PT Timah Bangka tersebut tertulis aktivitas PIP dihentikan berdasarkan hasil analisa dan evaluasi.

Surat yang diperuntukan kepada mitra PT Timah tersebut juga tertulis PT Timah menghimbau para mitra untuk menghentikan aktivitas penambangannya sampai waktu yang ditentukan. (BBR)
Laporan: andre