Pj Sekda Bangka Akan Dukung 7 ASN Yang Ikut Bursa Pencalonan Ketua KNPI Bangka

Ibnuwasisto
Pj Sekda Bangka Akan Dukung 7 ASN Yang Ikut Bursa Pencalonan Ketua KNPI Bangka
Achmad Muksin, Pj Sekda Kabupaten Bangka. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dalam bursa pencalonan ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka tahun ini ada sebanyak 7 bakal calon ketua KNPI Bangka yang berperofesi sebagai Apratur Sipil Negara (ASN).

Ahmad Mukhsin selaku Pejabat Sekda Kabupaten Bangka, Provinsi Babel mengatakan jika ketujuh orang tersebut belum ada yang menemuinya.

"Saya akan berikan support bagi ASN yang ikut pencalonan ketua KNPI Bangka, silahkan berkreasi. Walaupun belum ada yang datang menghadap, tetap saya dukung semua, bersainglah secara sehat," ungkap Ahmad Mukhsin, Kamis siang (26/12/2019) saat ditemui diruang kerjanya.

Lanjut Ahmad Mukhsin, KNPI adalah laboratorium bagi pemuda, tempat menyalurkan ide kreatif yang berguna bagi masyarakat.

"Untuk kegiatan organisasi diluar dinas, bagi ASN silahkan selagi bisa berbuat untuk masyarakat, apalagi KNPI laboratorium pemuda, hanya saja selaku ASN harus bisa bagi waktu," jelasnya.

Menyambung keterangannya, ia mengatakan, tidak ada bergening jabatan di pemerintah, jika seorang ASN menjabat ketua KNPI.

"Berkaitan dengan seseorang ASN mejabat sebagai ketua KNPI, kemudian bergening jabatan pada pemerintah daerah, saya rasa tidak ada. Namun sebagai nilai tambah iya," tuturnya.

Mantan ketua KNPI Bangka itu juga membeberkan, ketua KNPI yang berprofesi sebagai ASN jika berhadapan dengan kebijakan pemerintah harus bisa memposisikan diri.

"Pengalaman saya sebagai ketua KNPI ketika akan menghadapi kebijakkan daerah, apabila itu dipandang tidak pas lebih baik dibangun komunikasi terlebih dahulu," tutupnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review