Pjs Walikota: Lomba Kemahiran Berbahasa Sangat Baik Bagi Siswa

kasmirudin
Pjs Walikota: Lomba Kemahiran Berbahasa Sangat Baik Bagi Siswa
Pjs Walikota Pangkalpinang Dr. Asraf Suryadin Mpd, saat membuka lomba kemahiran berbahasa di SMK Negeri 1 Pangkalpinang, Senin (23/4). (Foto:Reni)

PANGKALPINANG,BABELREVIEW -- Pjs Walikota Pangkalpinang Dr. Asraf Suryadin Mpd, mengatakan, seharusnya para siswa berbahagia karena kantor Bahasa Provinsi Bangka Belitung melakukan uji kompetensi berbahasa Indonesia.

"Lomba kemahiran berbahasa ini, tentunya sangat baik sekali bagi siswa di Babel. Sebab lomba ini meliputi 5 keterampilan berbahasa dan mudah mudahan nanti akan menentukan kompetensi siswa dalam berbahasa Indonesia," tukasnya.

Ia menyampaikan, uji kompetensi berbahasa Indonesia ini sangat penting. Dirinya merasakan sekali ketika kemampuan membaca cepat itu begitu penting.

"Jika ingin membaca cepat, maka kemampuan menyimak, berbicara dan menulisnya harus baik, dengan adanya uji berbahasa Indonesia ini Insya Allah kemampuan berbahasa semakin baik lagi," jelas Asraf.

Araf berharap, semoga hasil dari kegiatan ini dapat mengetahui bagaimana kemahiran berbahasa siswa SMA, SMK, MA di Babel. Tentunya nanti perlu evaluasi kegiatan seperti ini apakah bisa dilakukan di tingkat yang paling rendah seperti SD dan SMP.

"Kami harap kegiatan ini adalah kegiatan yang terus dilakukan dan kami berharap dukungan dari Kemendikbud, agar kegiatan seperti ini kita laksanakan bukan hanya di tingkat provinsi tapi juga hingga tingkat nasional," pungkasnya. (BBR)


Penulis :Reni
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview