PKB Buktikan Kontrak Politik Dengan Rakyat:   Bagi Sembako,  Gelar Khitanan Hingga Suntik KB Gratis

Ahada
PKB Buktikan Kontrak Politik Dengan Rakyat:   Bagi Sembako,  Gelar Khitanan Hingga Suntik KB Gratis
Anggota DPRD Partai PKB Kabupaten Bangka Siti Fatimah Am Keb membuktikan kontrak politik  berupa pembagian sembako,  khitanan, hingga layanan suntik KB gratis, di Desa Cengkong Abang Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, Jumat (1/5/2020). (Ist)

MENDOBARAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Pengurus  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bangka, membuktikan kontrak politik dengan warga di Kecamatan Mendobarat.

Kontrak politik ini dikoordinir langsung oleh Anggota DPRD Partai PKB Kabupaten Bangka, Siti Fatimah Am Keb.

Kontrak politik  tersebut, berupa pembagian sembako,  khitanan, hingga layanan suntik KB gratis.

"Intinya,  fokus kami kepada masalah kesehatan mengingat basik saya adalah  bidan," ujar Siti Fatimah, Jumat (01/05/2020).

Siti mengatakan, sesuai janji politik dengan warga, khususnya Desa Cengkong Abang, masyarakat diperbolehkan untuk berobat gratis ke rumah, suntik KB dan khitanan gratis.

"Biasanya untuk khitanan, kami lakukan dari rumah ke rumah. Aksi ini sudah mulai kita lakukan sebelum proses pencalonan  dan Insya Allah akan terus dilaksanakan hingga akhir masa jabatan saya," ujar Siti.

Ia menambahkan, khitanan gratis tersebut sudah dilakukan terhadap anak yang tersebar di beberapa desa dalam wilayah Kecamatan Mendobarat.

"Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban para orangtua yang mau mengkhitankan anak mereka," imbuh Siti.

Sedangkan bantuan sembako, lanjut Siti, sebenarnya tidak saja dibagikan pada saat pandemi wabah  Covid-19 atau  suasana ramadhan seperti saat ini namun rutin dilaksanakan.

"Sedikit pun kita tak bermaksud riya. Tapi dalam kondisi seperti saat ini kita patut membantu warga kita yang memerlukan bantuan sembako. Hari ini kita  salurkan 150 paket sembako, yakni beras 5 Kg, gandum, kurma dan minyak goreng ke sejumlah desa di Kecamatan Mendobarat," ujar Siti. (BBR)
Laporan Ichsan Mokoginta Dasin