PKB Peduli Bangsa, Babel Dapat 5.000  Paket Sembako

Ahada
PKB Peduli Bangsa, Babel Dapat 5.000  Paket Sembako
Penyerahan paket sembako PKB Peduli Bangsa di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Bangka di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat, Rabu (20/05/2020). (Ichsan/babelreview.co.id)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID--Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membagikan sembako ke seluruh provinsi di Indonesia.

Bantuan bertajuk PKB Peduli Bangsa ini sebagai bentuk kepedulian partai besutan 'Bapak Bangsa' Gus Dur itu terhadap rakyat Indonesia yang terdampak wabah Covid-19.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Bangka GA Subhan, kepada BBR, Rabu (20/05/2020) mengatakan, untuk Provinsi Bangka Belitung, sebanyak 5.000 paket sembako akan dibagikan melalui DPW dan DPC masing-masing.

"Untuk Kabupaten Bangka kita mendapatkan 500 paket sembako dan 3000 masker.  Sudah mulai dibagikan hari ini hingga H-1 lebaran nanti," ujar Subhan.

Dikatakan Subhan, paket sembako tersebut dikirim langsung dari DPP PKB.

"Kita hanya menyalurkan. Ini salah satu bentuk kepedulian PKB terhadap bangsa ini," ungkap Subhan.

Lebih lanjut dikatakan Subhan, paket sembako yang berisikan 10 kg beras, 2 kg gula dan 2 liter minyak sayur itu dibagikan kepada warga terdampak wabah Covid-19.

"Utamanya untuk para pengurus PKB, konstituen PKB, jurnalis, guru-guru TPA/TPQ/madrasah, guru ngaji dan kyai kampung," jelas Subhan.

Ia menambahkan, untuk wilayah Kabupaten Bangka, pembagian paket sembako dipusatkan di Sekretariat DPC  PKB Bangka di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat.

Selain dihadiri segenap pengurus DPC PKB Kabupaten Bangka, pembagian paket sembako PKB Peduli Bangsa, Rabu (20/05/2020) juga dihadiri Anggota DPRD Bangka Partai PKB Siti Fatimah, AMd. Keb. (BBR)
Laporan: Ichsan Mokoginta Dasin