PKK Kelurahan Kenanga Bawa PKK Kecamatan Giri Maya Kunjungi PT. BAA

Admin
PKK Kelurahan Kenanga Bawa PKK Kecamatan Giri Maya Kunjungi PT. BAA

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - sebagai salah satu perusahaan pengolahan tepung tapioka, PT. Bangka Asindo Agri mendapatkan kunjungan dari PKK Kecamatan Giri Maya, didampingi oleh Ibu Camat Sungailiat, Ibu Lurah Kenanga dan PKK Kelurahan Kenanga, Sungailiat, Rabu (17/3/2021).

Ketua PKK Kecamatan Giri Maya, Hj Yati mengatakan jika pada kunjungan tersebut juga membawa ibu-ibu PKK dari Kelurahan Sriwijaya, Kelurahan Kampung Baru dan Kelurahan Bukit Besar. Ia menjelaskan kedatangannya ke PT. BAA dan khususnya ke Kelurahan Kenanga ialah untuk belajar tentang pembentukan UMKM.

"Saya melihat PKK Kelurahan Kenanga sudah bisa membuat UMKM menjadi lebih maju seperti sekarang ini. Nantinya apa yang kita dapatkan dari sini akan diterapkan disana. Kami berharap bisa seperti ibu-ibu PKK Kelurahan Kenanga yang dapat memajukan para pelaku UMKM," tutur Ibu Camat Giri Maya ini.

Kemudian Ketua PKK Kelurahan Kenanga, Nuraida menjelaskan bahwa UMKM Kelurahan Kenanga itu berkat kerjasama dengan PT. BAA. Pihaknya menginginkan kerjasama itu dapat terjalin dan semakin lebih baik dengan pihak perusahaan.

"Karena dengan adanya peran serta perusahaan (PT. BAA red) sudah bisa membantu menambah penghasilan para ibu-ibu PKK. Dari perusahaan ini sangat mensupport sekali semua kegiatan yang kami lakukan, termasuk memberikan pelajaran cara membuat kue dan pempek dari bahan tepung sagu," imbuhnya.

Kemudian dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada para ibu-ibu PKK dari Kecamatan Giri Maya yang telah bersedia datang untuk melakukan kunjungan ke tempatnya guna belajar tentang cara memajukan pelaku UMKM.

"Kami sangat berterimakasih sekali kepada perusahaan yang selama ini telah membantu para pelaku UMKM dibawah bimbingan PKK Kelurahan Kenanga. Karena tanpa bantuan perusahaan, kita tidak akan berjalan secara maksimal apalagi dimasa pandemi covid-19 saat ini. Saya berencana kerjasama ini tidak hanya diskala pembuatan kue saja, tetapi akan dikembangkan dalam banyak hal," kata Ketua PKK Kelurahan Kenanga.

Sementara itu, Manager Keuangan PT. BAA, Beverly menyebutkan selaku mitra dari PKK Kelurahan Kenanga sangat berterimakasih dan merespon secara positif atas kunjungan tersebut. Tentunya, pihaknya juga memberikan apresiasi atas kedatangan para ibu PKK Kecamatan Giri Maya dan 3 Kelurahan lainnya.

"Harapan kami dari kunjungan ini dapat mengambil nilai positif yang telah dijalin antara PKK Kelurahan Kenanga dengan perusahaan. Disamping itu untuk produk ketahanan pangan selama ini, kami selalu melakukan inovasi baru supaya dapat diterima di masyarakat Bangka. Dan produk yang dihasilkan dapat dipasarkan juga di luar Pulau Bangka," harapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bentuk kerjasama dilakukan dengan PKK Kelurahan Kenanga adalah dalam bentuk kolaborasi memberikan bantuan dalam bentuk tepung sagu dan setelah menjadi produk jadi pihaknya akan membantu untuk memasarkan.

"Sejak dari tahun yang lalu kami sudah menjalin kerjasama ini, mudah mudahan saja kerjasama masih tetap bisa terjalin dan semakin bisa membantu para pelaku UMKM yang ada di Kelurahan Kenanga," pungkasnya.