PKS Babel Gerak Cepat, Mulai Turunkan Tim Disinfektan Fasilitas Umum

Ahada
PKS Babel Gerak Cepat, Mulai Turunkan Tim Disinfektan Fasilitas Umum
DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bangka Belitung  menurunkan tim pencegahan pencemaran virus Covid-19, Sabtu (21/3/2020). (Gusti/babelreview)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bangka Belitung, merespon tingginya  angka suspect Corona di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan menurunkan tim pencegahan pencemaran virus Covid-19.
Tim antisipasi Corona PKS Babel ini, melakukan kegiatan disinfektan di fasilitas umum seperti sekolah, rumah ibadah  dan rumah warga yang dianggap berpotensi tertularnya virus Corona.
Tim ini akan bekerja sinergi dengan pemerintah daerah, karena tidak semua lokasi baik itu rumah ibadah perkantoran atau fasilitas umum yang dapat dijangkau oleh tim pemerintah daerah.
Sehingga tim tanggap corona ini bisa bersinergi baik dengan pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, maupun instansi lainnya untuk bersama-sama untuk meminimalisir wabah Corona di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Humas DPW PKS Babel Muhammad, menyampaikan tim antisipasi Corona ini akan melaksanakan penyemprotan disinfektan dan telah berjalan.
"Harapannya selain memberikan bantuan penyemprotan disinfektan, tim juga akan melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya social distance dan semaksimal mungkin menahan diri untuk tidak keluar dari rumah. Jika tidak terpaksa ini berguna untuk menekan laju penyebaran wabah Covid-19," ujar Muhammad, Sabtu (21/3/2020).
Ia menyebutkan, tentu Dirinya berharap situasi hari ini yang terasa mencekam dan tidak seperti biasanya dapat berakhir sesegera mungkin.
"Kita dapat kembali menjalani hidup seperti sedia kala sebelum datangnya wabah virus Corona ini. Kepada masyarakat kami berharap untuk tetap tenang tidak terprovokasi oleh sumber-sumber Informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," ucapnya .
Tak hanya itu, Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti arahan yang diberikan oleh kepala negara, kepala daerah ataupun institusi keagamaan seperti MUI.
" Kita optimis jika sinergi yang kita lakukan diikuti oleh masyarakat. Insya Allah wabah ini akan segera berlalu, semoga," harapnya. (BBR)
Laporan: Gusti Randa