PLN Babel Gelar Customer Gathering, Dorong Sinergi untuk Transformasi Bisnis dan Energi

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung sukses menyelenggarakan kegiatan Customer Gathering bertema “Pola Bisnis Baru di Era Modern”. Acara yang bertempat di Novotel Bangka, Pangkalpinang, ini dihadiri oleh pelanggan strategis PLN, jajaran pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya.

General Manager PLN UIW Babel, Dini Sulistyawati, membuka acara yang setiap tahun diselenggarakan ini. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi kepada pelanggan atas dukungannya terhadap operasional PLN, sekaligus menekankan pentingnya sinergi untuk menghadapi tantangan dan peluang di era modern khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kami percaya bahwa kolaborasi antara PLN, pemerintah, dan pelanggan adalah kunci untuk menciptakan sistem energi yang modern, adaptif, dan berkelanjutan. Kehadiran pelanggan, pemerintah, dan mitra strategis hari ini adalah bukti nyata visi bersama kita untuk membangun ekonomi daerah yang lebih inklusif dan berkelanjutan. Customer Gathering ini menjadi langkah konkret PLN untuk mendukung transformasi ekonomi dan inovasi bisnis di Bangka Belitung. Kami berkomitmen terus memberikan layanan terbaik untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Bangka Belitung,” ungkap Dini Sulistyawati.

Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang diwakili oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Eko Kurniawan, S.Sos., M.Si., memberikan apresiasinya kepada PLN yang telah menyelenggarakan kegiatan Costumer Gathering ini sekaligus forum diskusi bersama pelanggan PLN yang dapat menambah wawasan kita tentang strategi pembangunan ekonomi dan transformasi energi.

“PLN memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan ekonomi dan ketahanan energi di Bangka Belitung. Dengan mengadopsi energi terbarukan, memperluas akses listrik, dan mendorong inovasi layanan, PLN bisa menjadi motor penggerak bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Sinergi ini perlu terus ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan bisnis yang inklusif dan berkelanjutan,” ungkap Eko saat sambutannya di acara Costumer Gathering PLN UIW Babel 2024.

Selain itu, diskusi diperkaya dengan pandangan dari Dr. M. Rizal Taufikurohman, Kepala Pusat Makro ekonomi dan Keuangan di Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), yang mengupas potensi ekonomi baru berbasis teknologi digital dan agrowisata.

“Ekonomi masa depan adalah ekonomi yang berkelanjutan dan berbasis inovasi. Agrowisata dapat menjadi andalan daerah untuk diversifikasi ekonomi, didukung oleh infrastruktur energi yang kuat dan layanan digital yang mumpuni. PLN memiliki peran penting sebagai enabler dalam mewujudkan hal tersebut,” kata Dr. Rizal.

Hadir juga dalam acara tersebut sebagai nara sumber Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bapak Edi Kurniadi, S.ST., M.M., memberikan perspektif terkait pengelolaan lingkungan berkelanjutan, Kepala Dinas Bappeda Provinsi Babel, Bapak H. Fery Insani, S.E., M.M., memaparkan strategi pembangunan berbasis wilayah. Sedangkan yang menjadi moderator dalam forum diskusi tersebut adalah Ketua Program Studi Magister Manajemen STIH Pertiba, Dr. Jauhari, S.E., M.M., C.Me.

Sebagai perusahaan yang terus bertransformasi, PLN juga memaparkan berbagai terobosan, termasuk perluasan akses listrik di wilayah terpencil, pengembangan ekosistem kendaraan listrik, serta digitalisasi layanan melalui aplikasi PLN Mobile. Acara ditutup dengan apresiasi kepada pelanggan sebagai mitra strategis PLN dalam menciptakan energi yang handal dan berwawasan lingkungan. Melalui kegiatan ini, PLN berharap dapat semakin mempererat hubungan dan sinergi dengan pelanggan untuk masa depan yang lebih cerah.

IG: perusahaanlistrikwbbl, FB: PLN Wilayah Bangka Belitung, Twiter:@PLNBabel

Narahubung
Zulkarnain
MSB APKU UIW BABEL
Tlp. 0717 439300
Facs. 0717 439600

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *