PLN Babel Ikut Serta dalam Pengembangan Pembangunan Kabupaten Bangka

Irwan
PLN Babel Ikut Serta dalam Pengembangan Pembangunan Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar talkshow dalam acara Peran Serta PLN UIW Babel dalam Pembangunan Daerah di Kabupaten yang diadakan Pengurus Daerah Indonesia Bekerja (INAKER) Bangka Belitung.

Dalam kesempatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Mulkan, S.H, M.H beserta jajaran di lingkungan Kabupaten Bangka diantaranya Asisten II, Kepala Bappeda, Kadin PUPR, Kadin Parbud, Kepala BPPKAD, Kadin PMP2KUKM, Kadin Lingkungan Hidup, Kadin Perhubungan, Kadin Nakerperindag, Kadin PERKPP, Kadin Panpertan, Kadis Kominfotik, Kepala Satpol PP, Kepala Kesbangpol, Camat Sungailiat.

General Manager PLN UIW Babel Amris Adnan mengatakan, bahwa pihaknya ingin memberikan kontribusi dalam kemajuan daerah di Pulau Bangka.

Salah satunya dengan cara memperkuat atau menambah kapasitas listrik yang saat ini sudah terhubung dengan sistem besar di Pulau Sumatera yang terhubung dengan kabel laut.

"Seperti yang sudah diketahui bahwa PLN membangun jaringan kabel bawah laut Sumatera-Bangka pada Bulan Maret 2022 lalu, 1 sirkuit kabel laut sudah menyala, jadi kita sudah punya cadangan listrik cukup untuk menyambut investasi di Pulau Bangka yang sebagian besar Industri dan bisnisnya ada di Kabupaten Bangka," kata Amris.

Namun begitu, ke depan PLN sangat membutuhkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bangka, karena harus diakui masih banyak kendala-kendala di lapangan yang dihadapi oleh pihaknya, seperti dukungan masyarakat dalam pembangunan jaringan, pemotongan tanam tumbuh milik masyarakat maupun perkebunan yang dimiliki perusahaan.

PLN juga sangat membutuhkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bangka dalam mendukung roadmap pembangkit Energi Baru Terbarukan (EBT) di Bangka Belitung.

"Untuk mendukung Program Pemerintah dalam membangun Energi Baru Terbarukan (EBT) di Babel kami butuh dukungan Pemkab Bangka, apalagi PLN dalam roadmapnya akan mewujudkan bauran energi baru terbarukan tersebut sebesar 24,7 % pada tahun 2025," ujar Amris.

  • Halaman
  • 1
  • 2
  • 3