PLN Bangka Minta Bimbingan Walikota Soal Pemangkasan Pohon

Ahada
PLN Bangka Minta Bimbingan Walikota Soal Pemangkasan Pohon
PLN UP3 Bangka bertemu Walikota Pangkalpinang, di Ruang Rapat Walikota Pangkalpinang, Senin (28/5/2020). (Gusti/babelreview.co.id)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- PLN UP3 Bangka menyanpaikan permohonan maaf secara resmi kepada Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, terkait penebangan pohon di beberapa titik wilayah Kota Pangkalpinang beberapa waktu lalu, di Ruang Rapat Walikota Pangkalpinang, Senin (28/5/2020).

Senter Manager Perencanaan PLN UIW Babel, Joni menyampaikan, terkait dengan permasalahan yangg terjadi, PT PLN memberikan surat permohonan maaf secara resmi.

"Kami mengucapkan terimakasih atas bimbingan dari Pak Walikota untuk penyelesaian kasus ini. Saat ini sudah ada titik temunya. Kemudian dalam hal penyelesaian dengan melanjutkan kerjasama dengan Pemkot Pangkalpinang," kata Joni.

Ia mengatakan, kesepakatan hasil rapat yang tertulis akan dilaksanakan sepenuhnya oleh PLN Babel.

"Untuk Pemkot  Pangkalpinang, bimbing kami jika kami ada salah. Apabila dalam pelaksanaan nanti tidak sesuai dengan konteks berlaku silahkan tegur secara langsung," ujarnya.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menerima permohonan maaf secara resmi PLN Babel, dan berharap kedepanya dapat berkoordinasi bersama Pemkot Pangkalpinang.

" Kita ambil hikmahnya dari kejadian ini, niat baik PLN kami terima dengan perjanjian kita sepakati. Kami juga mohon maaf ada gejolak seperti ini," kata Molen sapaan akrabnya.

Molen meminta, untuk pihak PLN dapat berkoordinasi dengan Disperkim Pangkalpinang, terkait pemangkasan pohon yang mengganggu aliran listrik.

"Harapan saya kedepan kita bisa bersinergi, mudah-mudahan kedepanya tidak ada lagi kabel PLN diatas, tapi dibawah," harap Molen. (BBR)
Laporan: Gusti Randa