PLN Tebang Pohon Tanpa Koordinasi, DPRD Kota Pangkalpinang Angkat Bicara

kasmirudin
PLN Tebang Pohon Tanpa Koordinasi, DPRD Kota Pangkalpinang Angkat Bicara
Arnadi.

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Arnadi, angkat bicara terkait adanya penebangan pohon yang dilakukan PLN UP3 Bangka, di Jalan Gabek Raya, Selindung Baru, tepatnya di depan Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pangkalpinang, Jumat (8/5/2020) .

"Menyikapi pemangkasan pohon yang dilakukan oleh PLN, wajar wali kota Pangkalpinang kecewa dengan apa yang dilakukan oleh PLN. Apalagi pohon-pohon tersebut seperti bukan dipangkas, tetapi ditebang yang dikhawatirkan pohon-pohon tersebut tidak tumbuh lagi," ujar Arnadi.

Menurut Arnadi, mestinya pihak PLN berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemkot Pangkalpinang,  tidak asal tebang.

Politisi PKS ini juga mengatakan, pohon-pohon di pinggir jalan tersebut juga dihitung sebagai ruang terbuka hijau. Pemerintah diwajibkan harus menyiapkan 30 persen dari luas wilayah.

"Kalau ditebang secara serampangan seperti itu, seolah olah tidak menghargai kerja keras pemerintah untuk menciptakan ruang terbuka hijau," sebut Arnadi.

Arnadi menuturkan, pemangkasan pohon-pohon memang harus dilakukan untuk pemeliharaan jaringan PLN. Namun seharusnya  berkoordinasi dengan Pemkot Pangkalpinang.

"Kejadian ini tidak boleh terulang, BUMN dan pemerintah harusnya dapat berkolaborasi untuk membangun Kota Pangkalpinang," harap Arnadi. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Kasmir : Kasmir