TANJUNGPANDAN, BABELREVIEW.CO.ID – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung sukses menggelar Customer Gathering bertema “Technology of Renewable Energy and Development for Powering the Future Net Zero Emissions (NZE)” di Ballroom Hotel Santika Belitung, Selasa (19/11). Kegiatan ini menjadi momentum penting untuk mempererat hubungan dengan pelanggan sekaligus mendorong penggunaan energi baru terbarukan (EBT) dalam rangka mendukung target Net Zero Emission Indonesia.
PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung saat ini melayani lebih dari 575.000 pelanggan, termasuk 128.185 pelanggan di Pulau Belitung. PLN terus berkomitmen memastikan keandalan pasokan listrik bagi masyarakat, pelaku usaha, dan industri strategis di wilayah tersebut.
General Manager PLN UIW Bangka Belitung, Dini Sulistyawati, mengungkapkan bahwa acara ini merupakan bentuk penghargaan PLN kepada para pelanggan atas kerja sama yang telah terjalin. Menurutnya, kontribusi pelanggan sangat besar dalam mendukung stabilitas kelistrikan sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Bangka Belitung.
“Energi adalah pondasi masa depan. Dengan mengadopsi teknologi energi terbarukan dan inisiatif ramah lingkungan, kita tidak hanya menciptakan solusi untuk masa kini, tetapi juga membangun warisan dunia yang lebih hijau, bersih, dan sejahtera bagi generasi mendatang,” ujar Dini.
Dukungan dari Pemerintah Daerah
Penjabat (PJ) Bupati Belitung, yang diwakili oleh Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Jayuzman, menyampaikan apresiasi kepada PLN atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.
“Momen ini menjadi wadah penting untuk menyamakan langkah dalam mendorong pembangunan daerah. Kami berharap acara ini dapat menginspirasi program-program yang mendukung pembangunan di Pulau Belitung dengan dukungan sektor kelistrikan yang andal,” ucap Jayuzman.
Hal senada disampaikan oleh PJ Bupati Belitung Timur, yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Timur, Zikril.
“Kerja sama yang terjalin dengan PLN selama ini sangat baik. Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta komunikasi dan koordinasi yang lebih erat dengan para mitra untuk mendukung pengembangan ekonomi di daerah,” ujar Zikril.
Komitmen PLN terhadap Transisi Energi
Melalui Customer Gathering ini, PLN tidak hanya menyampaikan informasi terbaru terkait layanan kelistrikan, tetapi juga mengajak pelanggan untuk aktif mendukung transisi energi bersih. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk menyediakan layanan kelistrikan yang prima, mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, dan mendorong pembangunan yang merata di Kepulauan Bangka Belitung.
PLN berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk mempererat kemitraan dengan pelanggan, sekaligus memotivasi langkah bersama menuju energi berkelanjutan. “PLN akan terus mendengar, belajar, dan berkembang bersama pelanggan demi mewujudkan keberlanjutan yang lebih baik,” tutup Dini.
FB: PLN Wilayah Bangka Belitung, Twiter:@PLNBabel, IG:perusahaanlistrikWBBL
Narahubung
Zulkarnain
MSB APKU UIW BABEL
Tlp. 0717 439300
Facs. 0717 439600
Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.